oleh

PBB Putuskan Dukung Capres dan Cawapres 0I

Jakarta.SiaranJabodetabek.Com-Partai

Bulan Bintang (PBB), memutuskam untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres dengan no urut 0I, Jokowi dan Ma’ruf Amin, pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan diadakan pada April tahun ini. Hal ini terungkap pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakornas)¬† PBB yang diadakan di Ancol minggu sore (27/1).

Hadir dalam acara ini Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, didampingi oleh Ketua Majelis Syuro M.S Kaban, serta Sekertaris Jendral (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor, hadir pula undangan Rokhmin Dahuri dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) serta Ketua Kantor Staf Presiden(KSP), Muldoko.
Dalam sambutannya, Yusril menjelaskan tentang sejarah lahirnya Partai Masyumi, dimana dalam hostoris kelahirannya tidak lepas dari fatwa jihad yang dipelopori para ulama dalam menghadapi situasi dan kondisi kolonial pada saat penjajahan Belanda.

” Era reformasi adalah masa untuk mengembalikam demokrasi, maka para ormas- ormas Islam dan tokoh-tokoh Islam memikirkan untuk membentuk partai politik yang baru, maka lahirlah PBB,” papar Yusril .

Peserta Rakornas PBB di Ancol Jakarta Utara

Selanjutnya M.S Kaban dalam sambutannya mengatakan bahwa, perbedaan dalam setiap sendi kehidupan adalah suatu keniscayaan, suatu sunah, tetapi kunci dalam menyikapi perbedaan tersebut adalah berpegang teguh pada Tali Allah, sebagaimana Firman Allah dalam surat Ali Imron,103. Sebagai Ketua Majelis Syuro, M.S.Kaban telah meyampaikan sikap politiknya kepada Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) PBB dalam mendukung pasangan Capres dan Cawapres, tapi keputusan akhir berada pada wewenang DPP PBB.

” Sebagai Ketua Majelis Syuro saya sudah menjalankan amanah, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai(ADART),” ujar M.S Kaban.

Sebagai acara penutup dibacakan pernyataan dukungan kepada Capres dan Cawapres¬† oleh Sekjen PBB, Afriansyah Noor, yang memutuskan untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres dengan no urut 0I, Jokowi-Ma’ruf Amin.(ihm)