oleh

Posko Monitor Pemilu Jakarta Utara Diresmikan

Jakarta.SiaranJabodetabek.Com-Pemerintah Kota Jakarta Utara, melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), meresmikan pembentukan Posko bersama Pemilihan Umum( Pemilu), yang bertempat di Kantor Wali Kota Lantai 8 ( delapan).

Dalam rapat pagi ini, di Kantor Wali Kota Jakarta Utara ( 29/1), yang dihadiri oleh pihak-pihak terkait dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu), perwakilan dari Partai peserta Pemilu, Kodim, Kapolres, serta dari Suku Dinas yang yang berada dilingkup Pemerintah Kota Jakarta Utara, Ketua Kesbangpol Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi mengatakan bahwa, pembentukan Posko ini adalah tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Jakarta No 1422, tahun 2018. Tentang Posko Bersama Pemilu tahun 2019. Dan pembentukannya juga akan dilakukan pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Selanjutnya dalam pembentukan Posko ini, diharapkan para pihak-pihak terkait mengutus perwakilannya standbye di Posko untuk memonitor kegiatan Pemilu yang sedang berlangsung ini.

” posko ini untuk menyerap informasi, dalam pelaksanaan pemilu dan menyikapi persoalan yang akan timbul juga untuk sarana komunikasi antara partai peserta pemilu dan penyelenggara pemilu”. Demikian keterangan Iyan Sopian Hadi.

Peserta Rapat Peresmian Posko Monitor Pemilu

Dalam rapat ini juga pihak Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Jakarta Utara, yang diwakilkan oleh Yoga, menerangkan bahwa Posko akan dilengkapai dengan fasilitas WiFi dan dan akses untuk memonitor kegiatan di wilayah Jakarta Utara melalui CCTV, dan ini juga akan dilakukan pada Posko- Posko yang terdapat di Kecamatan dan juga di Kelurahan.

Salah seorang peserta rapat dari partai politik, Agustono ketika diminta pendapatnya terkait peresmian Posko Monitor ini mengatakan, ‘ meyambut baik posko ini sebagai ajang silaturahmi dan antara pengurus partai,

” Iyaa ini baik agar ada kominikasi antara peserta partai dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), juga bisa membicarakan jika ada masalah-masalah di lapangan” ujar Agus.(ihm)