oleh

STIP dan KSOP Kepulauan Seribu Berdayakan Masyarakat Pelaut

 

Jakarta.Siaran Jabodetabek.Com- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kepeulauan Seribu dan ketua STIP menandatangani MOU pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat), bagi masyarakat Kepulauan Seribu.

Penandatangan MOU dilaksanakan di Ruang Maritim di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda Jakarta Utara.

Kepala Kantor KSOP Kepulauan Seribu Capt.Herbert Marpaung menyampaikan diklat pemberdayaan masyarakat yg akan dilaksanakan antara lain adalah skk 30 dan BST untuk Kapal Layar Motor (KLM).

Saat ini peserta yg sdh didaftarkan secara online dan memenuhi persyaratan sebanyak 120 orang”Ujar. Herbert

Komitemen KSOP dan STIP Untuk Pemberdayaan Masyarakat Kepulauan Seribu

Diluar 120 orang tersebut masih banyak yg sdh mendaftar secara manual kepada KSOP Kepulauan Seribu namun masih melengkapi persyaratan sehinga belum bisa didaftarkan secara online” Kata.Herbert

Target pelaksanaan diklat pemberdayaan masyarakat pelaut untuk masyarakat Kepulauan Seribuep pada tahun 2019 paling tidak sebanyak 500 orang pelaut tradisional.

Adapun rencana pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pada bulan maret 2019.

Masyarakat yg mengikuti Diklat pemberdayaan masyarakat ini tidak dipungut biaya dan pelaksanaan kegiatannya sepenuhnya ditanggung dalam penganggaran negara sesuai ketentuan yg berlaku.

Setiap peserta diklat pemberdayaan masyarakat yg lulus akan mendapatkan sertifikat SKK, Sertifikat BST dan buku pelaut utk kapal penangkap ikan/kapal tradisional.”Pungkas. Herbert (Ilham)