oleh

Ikalibels Gelar Hari Peduli dan Pentas Seni Budaya 2019

-Suara Warga-739 views

Jakarta. Siaran Jabodetabek.Com-  keluarga Alumni SMA 15 (Ikalibels), hari ini (2/3/2019) menggelar acara Hari Ikalibels Peduli. Acara yang diadakan di Gedung Palang merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara berlangsung dari tanggal 2 dan 3 Maret 2019.

Tampak hadir dalam pembukaan acara antara lain, Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi.S. Wakapolres Jakarta Utara, Kapolsek koja, Ketua PMI Jakarta Utara, Lurah Tungu Selatan, dan Wakil Kepala Sekolah SMA 15.

Dalam sambutannya Kapolres Jakarta Utara mengapresiasi kegiatan Hari Ikalibels Peduli ini,
“Kegiatan kepedulian seperti ini harus ditularkan dan diajak juga Ika lainnya, agar ikut peduli dan menjaga Rumah Jakarta Utara ini bersama-sama,” demikian kata Kombes Budi.H dalam sambutannya.

Tamu dalam acara Hari Ikalibels Peduli

Hari Ikalibels peduli 2019 digelar selama 2 hari, menampilkan 30 stand bazar, dan juga dimeriahkan oleh pentas seni budaya dengan 20 penyanyi cilik dan remaja, serta kreasi tari tradisional nusantara.  Turut pula diadakan donor darah, terdafar 200 pendonor dan 250 peserta pemeriksaan kesehatan dan darah yang dilakukan oleh dokter alumni SMA 15.

Pada kesempatan ini pula ditandatangi kerja sama (MOU) Ikalibels dan PMI jakarta Utara untuk kegiatan donor darah agar berlangsung rutin setiap tahunnya. Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman, menyampaikan sangat senang dengan kegiatan dan kreatifitas dari Ikalibels,

“Ini sangat sesuai dengan program yang sangat menyambung dan berkaitan, ini dapat bersinergi dan seiring dengan PMI Jakarta Utara,” kata Sabri Saiman dalam sambutannya.

Penandatangan kerja sama antara PMI Jakut dan Ikalibels

Selanjutnya sebagai Ketua Ikalibels H. Dadang Tompro berharap, kegiatan ini berjalan setiap tahun dan menjadi central kegiatan alumni,
“Peduli kesehatan, peduli korban bencana, peduli kemanusiaan, peduli usaha dan peduli seni budaya dengan pentas seninya, semoga Ikalibels terus bergerak dan bermanfaat” kata Ketua Ikalibels Dadang, dalam kata penutupnya.

Penulis  : Agustono

Editor    : Ilham D