oleh

DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna

Depok. Siaranjabodetabek.com – Dalam rangka penyampaian hasil reses, DPRD Kota Depok menggelar Rapat Paripurna guna mendengarkan secara langsung hasil reses seluruh anggota dewan, di dalam reses tersebut banyak sekali masukan-masukan dari masyarakat dalam upaya perbaikan di banyak sisi.

Rapat yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Yetty Wulandari tersebut menjelaskan bahwa reses yang digelar selama 3 hari oleh seluruh anggota DPRD sudah sesuai dengan undang-undang, untuk itu pihaknya mempersilahkan masing-masing fraksi melaporkan hasil dari reses anggotanya.

Dimulai dari fraksi PDIP yang diwakili oleh Siti Sutisna dimana pihaknya menyoroti pentingnya pembangunan Infrastruktur tetap dilanjutkan tidak hanya itu pihaknya juga menyoroti terkait perbaikan sarana masyarakat umum seperti posyandu.

Hal itu juga disampaikan fraksi Gerindra dimana pihaknya juga ikut meyinggung masalah pelayanan publik yang dinilai masih jauh dari harapan tidak hanya itu ada beberapa point yang ikut disampaikan dirinya dalam rapat paripurna tersebut.

Tidak jauh berbeda, fraksi PKS juga mengungkapkan hal demikian terkait masih banyak masyarakat yang ingin beberapa jenis pelayanan masyarakat dapat terus ditingkatkan.

Fraksi PAN yang diwakili oleh Lahmudin mengungkapkan bahwa pihaknya mendorong pemkot terus melakukan perbaikan dalam hal pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat serta menarik investor untuk dapat lagi berkontribusi di kota Depok.

Sedang Golkar melalui Nurhasim masih fokus di bidang pembangunan fisik seperti drainase penuntasan jalan tol dan pemasangan rambu-rambu di tempat rawan kecelakaan. Pernyataan tersebut tidak jauh berbeda dengan Fraksi Demokrat melalui Siti Nurjana dimana pihaknya mengatakan pentingnya pengembangan SDM.

Sementara itu fraksi PPP menyoroti masalah pendidikan madrasah serta peningkatan insentif RT RW serta mendorong perda anti-miras.

Dalam Sidang Paripurna DPRD Depok tersebut Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna memberikan tanggapannya dalam penyampaian reses DPRD Kota Depok yang menyatakan bahwa akan melakukan dan memperhatikan pencapaian tersebut di tahun 2020, dan akan menyesuaikan dengan APBD yang sudah ada.

 

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Muhammad Rafi Hanif