oleh

Kegiatan Kesetaraan Gender Dalam Politik, Digelar Kesbangpol Jakarta Utara

-Politik-603 views

Bogor. Siaranjabodetabek.Com– Untuk meningkatkan kapasitas perempuan di lembaga politik dalam rangka kesetaraan gender, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara mengadakan kegiatan di Puncak Cisarua Bogor hari ini (21/3/2019) sampai dengan (23/3/2019) dengan tema”Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik Dalam Rangka Kesetaraan Gender”

Acara yang diikuti oleh sekitar 100 orang ini, berasal dari anggota partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) dan aktifis perempuan, mendapat perhatian yang sangat besar terbukti seluruh Parpol mengutus anggotanya yang perempuan untuk ikut serta dalam acara ini.

Peserta Kegiatan Kesbangpol Jakarta Utara

Dalam laporan pembukaan Kasubbid Kesbangpol Kota Jakarta Utara Hasbullah mengatakan, memberikan apresisiasi atas kehadiran para peserta. Dasar hukum dari pelaksanaan kegiatan ini adalah dokumen anggaran Kesbangpol Jakarta Utara No 973/DPA/1 Desember 2018.
” Kegiatan ini adalah salah satu program dari Kesbangpol 2019 yang kita laksanakan ada 2 angkatan, dan yang saat ini adalah angkatan yang I, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini utuk memberikan dorongan dan pemahaman bagi kaum perempun untuk aktif berperan di lembaga politik dalam rangka kesetaraan gender serta implementasinya dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga negara Indomesia,” demikian kata Hasbullah.


Tujuan kegiatan adalah mengarahkan kepada peningkatan kapasitas perempuan di lembaga politik bersama-sama mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara, kemudian mendorong partisipasi toleransi sosial pengenalan dan tanggung jawab perempuan di lembaga politik dalam rangka kesetaraan gender.
Setelah memberikan kata sambutan, Hasbullah membuka secara resmi acara ini dengan sambutan tepuk tangan yang meriah dari peserta, sebelum nara sumber memberikan paparannya, pembawa acara mengajak peserta untuk memberikan yel-yelnya agar semua peserta bersemangat mengikuti acara ini. ( Ilham)