oleh

Warga Bojongsari Apresiasi Pemkot Depok Atas Revitalisasi Setu Sawangan Bojongsari

Siaranjabodetabek.com– Bojongsari- Normalisasi dan revitalisasi setu Sawangan Bojongsari yang sedang berjalan saat ini sangat di apresiasi oleh warga tiga kelurahan baik Bojongsari Sawangan, dan kedaung.

Daud Sulaiman selaku Ketua paguyuban RT RW Kelurahan Bojongsari yang juga ketua RW 14 mengatakan bahwa normalisasi dan revitalisasi yang dilakukan Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Dinas PUPR melalui anggaran Prov DKI akan memberikan dampak luas bagi masyarakat kami di kelurahan Bojongsari baik sebagai kawasan wisata, perkembangan ekonomi masyarakat dan lain-lain.

” Setahu kami di awal sosialisasi baik oleh Dinas PUPR dan konsultan pelaksana selain ada penurapan juga akan di pasang joging trek sert lampu penerangan sehingganya akan menjadi daya tarik tersendiri, selain itu kedepannya kami akan mengajukan dermaga untuk perahu atau bebekan kepada Dinas terkait dengan harapan bertambahnya minat wisatawan yg berkunjung,” ujar Daud Sulaiman.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua RW 14 ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Dinas PUPR dan Dinas terkait atas upaya yang telah dilakukan selama ini.

“Semoga kami bisa menjaga dan melestarikan setu lebih baik lagi,” ujar Daud.

Sementara itu di tempat yang berbeda Ketua Pokdarwis Kelurahan Kedaung, H. Adin H Dawih berharap agar warga masyarakat yang memang bersinggungan langsung dengan keberadaan Danau atau setu, bisa tetap menjaga kelestariannya.

” kami berharap fasilitas untuk menjaga kelestarian setu itu sedianya oleh dinas terkait di Kota Depok Bersinergi dengan kami yang berada di lingkungan,” ujar H.Adin Dawih.

H. Adin menambahkan bahwa setu sebagai sumber kehidupan dan serapan kolam yang terbesar harus tetap terjaga, karena terbukti selama kemarau penduduk disekitar setu Alhamdulillah tidai kekurangan pasokan air bersih alias sumur tidak kering.

” Media sosial kami harapkan menjadi pengawas secara rekam digital untuk keberadaan setu tersebut, serta bersama masyarakat dapat mengawasi bersama sama,” harap H.Adin Dawih

H. Adin pun memungkasi bahwa Kota Depok sebagai salah satu wilayah yang mempunyai banyak aset setu agar kedepannya di maksimalkan oleh Pemkot sebagai daerah wisata dan sebagai daerah serapan yg terjaga kelesatariannya sehingga wilayah Depok tidak krisis air bersih.