oleh

Kapolsek Kawasan Muara Baru Turun Tangan Atasi Banjir di Muara Baru

Jakarta – Intensitas curah hujan yang cukup lebat mengguyur Jakarta pagi tadi. Sejumlah wilayah pun terendam banjir dan berimbas pada terhambatnya aktifitas masyarakat, Jumat (24/01/2020).

Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto, S.H., S.I.K., M.Si., bersama anggotanya dan Tim Satgas Banjir Polres Pelabuhan Tanjung Priok terjun langsung melakukan penanggulangan, pemantauan dan pengecekan ketinggian genangan air di Wilayah PPSNZJ Muara Baru akibat intensitas curah hujan tinggi di Kawasan Muara Baru jakarta Utara.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan lokasi yang mengalami genangan air yaitu di Jalan Hiu Raya tepatnya di depan PT. BMS sampai dengan perempatan PT. Inti Mas Surya dengan ketinggian genangan air mencapai 20 sampai 40 cm, Jalan Tuna Raya tepatnya di pertigaan SPBU Tri Harun ketinggian genangan air mencapai 20 sampai 40 cm, Muara Baru Centre (MBC) ketinggian genangan air mencapai 20 sampai 40 cm, Pintu Gerbang Kawasan Muara Baru ketinggian genangan air mencapai 20 sampai 60 cm, Jalan Udang Ketinggian genangan air mencapai 20 sampai 40 cm, Jalan Kakap ketinggian genangan air mencapai 20 sampai 40 cm, Dermaga Timur Transit 8 sampai transit 20 ketinggian genangan air mencapai 20 sampai 40 cm.

“Kami sudah berupaya melakukan penanggulangan banjir, melakukan Koordinasi dengan Instansi terkait dalam hal ini Petugas rumah pompa air untuk melakukan penyedotan dan melalukan evakuasi karyawan/ti yang akan masuk dan keluar Pelabuhan menggunakan kendaraan mobil patroli dinas”, ujar AKP. Slamet Riyanto.

Evakuasi warga yang terkena banjir oleh petugas Kapolsek Kawasan Muara Baru

Selain itu AKP. Slamet Riyanto bersama anggotanya dibantu Tim Satgas Banjir dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dipimpin IPTU Mansyur melakukan pengaturan arus lalulintas di depan pintu masuk Kawasan Muara Baru karena terjadi penumpukan arus kendaraan sambil menghimbau kepada masyarakat penguna jalan untuk berhati hati dan menghindari jalan yang tergenang air serta hindari tiang listrik untuk mengantisipasi bahaya setrum.

Penyedotan genangan air di wilayah Kawasan Muara Baru dilakukan dengan menggunakan 5 (lima) unit pompa milik UPT PPSNZJ yang berada di Jalan Kakap Dermaga Timur dan Jalan Tuna Raya PPSNZJ agar genangan air segera surut.(Ihm)