oleh

Suryasukses Group Peduli Lingkungan dengan Program Go Green

Siaran Jabodetabek- Dampak kerusakan lingkungan saat ini membuat masyarakat dunia resah. Mulai dari pemanasan global hingga perubahan iklim, itu semua diakibatkan oleh tindakan manusia yang tidak peduli terhadap kesehatan bumi kita. Mencermati kondisi ini, Suryasukses Group secara proaktif mengambil langkah dalam usaha pemulihan lingkungan dengan menerapkan program Suryasukses Go Green. Program ini merupakan upaya dan bentuk kepedulian serta tanggung jawab terhadap lingkungan yang diharapkan dapat berjalan secara berkelanjutan.

Program Go Green ini dimulai dari sisi internal perusahaan-perusahaan dalam Suryasukses Group yaitu PT Suryasukses Abadi Prima, PT Suryasukses Adi Perkasa, PT Suryasukses Inti Makmur, PT Suryasukses Mekar Makmur, serta PT Multiplastindo Makmur. Langkah awal yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan mengelola sampah plastik di lingkungan perusahaan. Suryasukses Group mewajibkan seluruh karyawan untuk memisahkan sampah plastik dan sampah non-plastik saat membuang sampah. Perusahaan ini telah menyediakan 3 jenis tempat sampah yaitu tempat sampah plastik PP, PET, dan sampah non-plastik. Pemisahan sampah ini dilakukan untuk mempermudah proses daur ulang plastik yang akan dilakukan oleh perusahaan. Masing-masing jenis sampah plastik yang terkumpul setiap bulannya akan dihimpun kemudian dibawa ke pabrik untuk selanjutnya diproses daur ulang. Upaya pengelolaan sampah ini diimplementasikan mulai tahun 2020 secara konsisten, bahkan saat ada acara dan kegiatan perusahaan.

Pendaurulangan sampah ini dilakukan untuk mencegah menumpuknya sampah plastik karena hasil daur ulang dapat dijadikan bahan atau barang yang dapat digunakan kembali. Upaya ini tak hanya efektif diimplementasikan pada lingkungan perusahaan namun juga dapat kamu lakukan di manapun termasuk di rumah. Langkah awal dari program go green seperti ini dapat dilakukan dengan penyediaan tempat sampah tambahan untuk memisahkan jenis-jenis sampah. Lokasi yang tadinya hanya memiliki satu tempat sampah, maka dapat diberi dua tempat sampah tambahan.

Untuk pemilihan tempat sampah, ada beberapa tips yang perlu dicermati, diantaranya adalah:

  1. Sesuaikan jenis tempat sampah untuk setiap ruangan. Misalnya, menempatkan tempat sampah injak di ruang tengah, tempat sampah yang berukuran besar dan memiliki tutup untuk area luar rumah seperti taman, dan tempat sampah yang memiliki ketahanan kuat terhadap air pada toilet.
  2. Sesuaikan kapasitas. Letakkan tempat sampah kecil di kamar tidur, tempat sampah sedang di dapur, dan tempat sampah besar di luar rumah.
  1. Pilih bahan tempat sampah yang sesuai. Untuk toilet dan luar rumah, gunakan tempat sampah berbahan polypropylene karena bahan tersebut kuat menahan paparan sinar matahari ataupun air.

Untuk melengkapi kebutuhan kamu akan tempat sampah, Multindo memiliki berbagai jenis dan ukuran tempat sampah yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari tempat sampah berukuran kecil yang cocok untuk penggunaan indoor hingga tempat sampah outdoor dengan berbagai ukuran. Produk-produk Multindo memiliki berbagai pilihan warna yang menarik dan memiliki kualitas yang baik sehingga awet dan tidak mudah rusak. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi www.multindo.comdan dapat mengunduh katalog diĀ bit.do/katalogmultindo