oleh

Setelah Sekian Lama, Akhirnya Kota Depok Miliki Gedung Pramuka

Siaran Jabodetabek- Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Gedung Pramuka, acara di hadiri oleh camat dan lurah setempat, gedung tersebut berlokasikan di Jalan Boulevard GDC Kel. Tirtajaya Kec. Sukmajaya. Gedung tersebut di bangun pada tahun 2019 dan di resmikan pada Selasa, (19/8/2020).

Mohammad Idris berkata setelah 22 tahun Kota Depok belum punya gedung pramuka, dan pada akhirnya setelah perjuangan yang sangat panjang tahun ini Kota Depok memilik Gedung Pramuka Sendiri.“Sesuatu yang mengharukan 22 tahun Kota Depok belum punya gedung pramuka, alhamdullah tahun ini sudah terwujud harapan kita semuanya.” Ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris di Boulevard GDC


Sebagai informasi dana hibah dari Pemerintah Kota Depok sebesar 1,6 M, tetapi di kurangi untuk penanggulangan Covid-19, lalu menjadi 1,3M.

Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap dana tersebut bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya, karena pramuka turun langsung ke masyarakat dalam membantu pemerintahan Kota Depok contohnya seperti bantuan-bantuan yang terkena bencana kususnya pada saat ini yaitu Covid-19. Karna pramuka sendiri sangat terasa perannya di masyarakat.“Mudah-mudahan bisa di manfaatkan dengan kegiatan-kegiatan di antaranya membantu kegiatan bencana, oprasional, kolaborasi dengan TNI/POLRI di lapangan ya memang kita rasakan sangat manfaat gerakan pramuka di Kota Depok ini.” Katanya.Sejalan dengan itu Ketua Kwarcab Kota Depok Nina Suzana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah mewujudkan Gedung Pramuka.

“Yang pertama adalah ucapan terima kasih kepada ALLAH SWT dan pemerintah Kota Depok yang sudah memberikan gedung yang luar biasa kepada kita.” Papar Ketua Kwarcab Kota Depok Nina Suzana.