oleh

Lagi Ikalintas 84 Peduli, Kali ini Beri Bantuan pada Korban Banjir Cicurug Sukabumi

SiaranJabodetabek.com – Terus Bergerak Bersilaturahmi dan Memberikan Manfaat Seluas-luasnya. Moto itulah yang menjadikan Ikalintas 84 berusaha terus untuk peduli terhadap sesama dan lingkungan. Kali ini Ikalintas 84 membantu korban terdampak banjir Bandang yang menerjang  desa Mekarsari Cicurug Sukabumi. Bantuan yang diberikan oleh Ikalintas 84 merupakan kumpulan donasi para alumni SMP 84 Jakarta.

Ketua Umum Ikalintas 84 Jakarta dr. Komala Dewi didampingi Ketua Tim Kesra Ardiansyah serta para pengurus bidang sosialnya menyampaikan, “kami alumni SMPN 84 Jakarta akan terus berusaha berbuat baik untuk sesama alumni maupun masyarakat dalam bentuk bantuan sosial apa saja, karena kehadiran perkumpulan organisasi putih biru ini adalah seoptimal mungkin berusaha berbuat, bersilaturahmi dan memberikan manfaat bagi banyak pihak, semoga apa yang kami sampaikan pada hari ini dapat memberikan keringanan kepada saudara saudara kami yang terkena musibah banjir bandang ini, apalagi dalam situasi sulit karena pandemic covid 19 ini” kata Komala Dewi, di lokasi bantuan, Sabtu (3/10/2020).

Ikalintas 84 dalam kegiatan pemberian bantuan kepada korban banjir Cicurug Sukabumi

Bantuan sosial ke korban bencana banjir bandang di Sukabumi Jawa Barat ini langsung diterima oleh masyarakat korban yang diwakilkan oleh Ketua RT 01 sd 03 RW 06 Desa Mekarsari  Cicurug. Dalam musibah ini tercatat menelan korban sebanyak 44 unit rumah rusak ringan, 23 unit rumah rusak sedang dan 49 unit rumah rusak berat, Sebanyak 428 jiwa yang terkena dampak musibah itu, korban meninggal dunia akibat banjir bandang tercatat sebanyak dua orang. Selain itu, enam jembatan dan satu unit mushola turut dilaporkan mengalami kerusakan akibat meluapnya Sungai Citarik-Cipeucit dan Sungai Cibojong menjadi faktor penyebab terjadinya banjir bandang tersebut.

KepalaDesa Mekarsari Ridwan didampingi ketua RT 01 (Bodi), RT 02 (Ramly), RT 03 (Restu) di walayah RW 06 Desa Mekarsari Cicurug yang menyambut kedatangan Ikalintas 84 menyampaikan, “terimakasih yang sebesar besarnya kepada Ikalintas 84 atas bantuan dan perhatiannya kepada masyarakat Cicurug yg terkena musibah ini, segala bantuannya sangat bermanfaat membantu kami” kata Ridwan.

 

Editor: Ilham Dharmawan