oleh

Usaha Kuliner Rumahan Yang Masih Bertahan Di Masa Pandemi Covid-19

siaranjabodetabek.com – Sejak masa pandemi Covid-19 banyak usaha yang mulai gulung tikar, tetapi ada beberapa usaha yang masih bertahan hingga saat ini, salah satunya, warung gado-gado Padang Uni Ris, yang melayani pembeli secara langsung maupun secara online melalui ojek online, warung Uni Ris ini mulai buka dari pukul 08:00 hingga 16:00, gado-gado Padang Uni Ris berlokasi di Jalan Sasak 2, Google Maps (Warung Mama Hiban) RT 06/RW 07 Kel. Kalimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok.

Menu yang tersedia di Warung Gado-gado Padang Uni Ris adalah sebagai berikut, gado-gado Padang, gado-gado Betawi, Ketoprak, Karedok, Aneka minuman dan lainnya, Usaha ini berdiri dari tahun 2015 sampai sekarang dan selama masa pandemi Covid-19 pun pendapatnya masih tergolong cukup stabil, omset rata-rata sekitar Rp500-600 per hari, Minggu (17/01/2021).

“Saya mulai membuka usaha gado-gado ini sejak tahun 2015. Dan selama masa pandemi Covid-19 pendapatan tidak terlalu menurun, Harga per porsi gado-gadonya saya banderol dari harga Rp14-24, untuk pembelian langsung maupun online harganya berbeda, alamat yang tertera di ojek online (Gado-Gado Padang Uni Sasak)” ujarnya.

 

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang didirikan oleh Uni Ris ini menjadi bukti bahwa di masa pandemi ini usaha kuliner masih bisa berjalan dan bisa dijadikan penopang hidup, di saat banyak terjadinya PHK di berbagai perusahaan.

Penulis : (DF)