oleh

IBH Hadiri Pencanangan Zona Integritas Kodim Depok 0508

siaranjabodetabek.com – Wakil Walikota Depok menghadiri pencanangan zona integritas yang dilaksanakan di Markas Kodim depok yang berada di wilayah Mampang Depok pada hari Kamis 25 Maret 2021 kegiatan ini juga di hadiri oleh pihak polrest Depok dan OPD Kota Depok.

Menurut Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing masing individu dan organisasi dimana individu tersebut berada.

 

Dirinya menambahkan Ini merupakan salah satu komitmen dari Pemerintahan, dimana ini merupakan bagian dari warisan Indonesia supaya bisa melakukan sesuai dengan keinginan pemerintah pusat. Serta di realisasikan di daerah.

“Ini sikap positif serta keinginan bersama untuk bisa bebas dari korupsi juga bersih dalam melayani bidang apapun. Ujar Wakil Wali Kota Depok.

 

Imam Budi Hartono (IBH) menambahkan sebenarnya tekad ini harus di ucapkan atau harus di capai supaya menjadi sebuah komitmen yang harus dilakukan. Kalau hal ini tidak dilakukan, tidak tau apa komitmennya.

Tidak lupa IBH mengucapkan selamat kepada KODIM 0508 yang telah melakukan acara pengesahaan pencanangan integritas.

 

“Mudah mudahan Allah selalu memberikan kekuatan dan keberkahan bagi kita semua,” ujar IBH.

Perlu diketahui Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi.

 

Birokrasi adalah diartikan sebagai suatu organisasi yang memiliki rantai komando dengan bentuk piramida. Dimana lebih banyak orang berada di tingkat bawah daripada tingkat atas, biasanya ditemui pada instansi yang sifatnya sipil ataupun militer.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu konsekuensi dari perubahan tipe satuan dimana kodim 0508/Depok berubah dari tipe B menjadi tipe A. untuk itu mereka ingin agar diberikan bimbimgan, pungkas Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.