oleh

Lukasz Piszczek Umumkan Gantung Sepatu

INTERNATIONAL– Salah satu pemain Borussia Dortmund Lukasz Piszczek telah mengonfirmasi akan kembali ke klub kampung halamannya LKS Goczalkowice ketika pensiun dari sepak bola profesional di akhir musim ini.

Piszczek membela Dortmund dari 2010 sudah meraih trofi Bundesliga pada musim 2010-2011, 2011-2012 dan DFB-Pokal 2011-2012.

Piszczek awalnya berencana untuk gantung sepatu musim panas lalu, tetapi telah menandatangani perpanjangan satu tahun.

Pemain berposisi sebagai bek yang pertama kali membela timnas Polandia pada 2008 yang berusia 36 tahun itu, mengumumkan niatnya untuk bergabung kembali dengan Goczalkowice di divisi ketiga negaranya.

“Saya akan kembali ke Polandia dan hanya untuk bersenang-senang, bermain untuk klub lama saya LKS Goczalkowice. Ini tidak akan ada hubungannya dengan sepak bola profesional, saya hanya akan menjaga diri saya tetap fit di sana.” kata Piszczek

Pengondisian fisik bukanlah satu-satunya alasan Piszczek untuk kembali ke klub masa kecilnya. Dalam beberapa tahun terakhir, dia bekerja untuk mendirikan Akademi Lukasz Piszczek BVB di Goczalkowice, bekerja sama dengan Dortmund.

“Saya memiliki rencana konkret di Polandia dan telah menunda rencana ini selama satu tahun,” ujar ia

“Saya ingin bermain dengan teman-teman dari klub kampung halaman saya Goczalkowice.” ungkap ia

“Saya dibesarkan di sini, di sinilah saya berkembang menjadi pria seperti sampai saat ini, itulah sebabnya saya ingin memberikan sesuatu kembali.” tandasnya. Dikutip situs bundesliga.com. (Hm)