oleh

Sony Jalin Kerja Sama Dengan Discord

Siaranjabodetabek.com- Sony dan Discord bekerja sama untuk menghadirkan aplikasi Discord ke konsol PlayStation (PS). Kesepakatan ini Sony akan menghubungkannya ke jaringan online PS tahun depan.

“Bersama-sama, tim kami sudah bekerja keras menghubungkan Discord dengan pengalaman sosial dan game Anda di PlayStation Network,” kata Presiden dan CEO PlayStation Jim Ryan. Dikutip dari digitaltrend.com

“Tujuan kami adalah mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation pada konsol dan perangkat seluler mulai awal tahun depan, memungkinkan teman, grup, dan komunitas untuk hangout, bersenang-senang, dan berkomunikasi dengan lebih mudah saat bermain game bersama.” ujar ia.

Discord adalah VoIP Amerika, perpesanan instan dan platform distribusi digital yang dirancang untuk menciptakan komunitas. Pengguna berkomunikasi dengan panggilan suara, panggilan video, pesan teks, media dan file dalam obrolan pribadi atau sebagai bagian dari komunitas disebut “server.” Server adalah kumpulan ruang obrolan tetap dan saluran obrolan suara. Discord berjalan di Windows, macOS, Android, iOS, Linux, dan dalam peramban web. Per 21 Juli 2019, terdapat lebih dari 250 juta pengguna perangkat lunak.

Discord dibuat untuk membuat dan mengelola komunitas pribadi dan publik. Ini memberi pengguna akses ke alat yang berfokus di sekitar komunikasi seperti panggilan suara dan video, ruang obrolan persisten, dan integrasi dengan layanan yang berfokus pada pemain lainnya. (Hm)