oleh

Sahabat Boy’ Bagi-bagi Takjil Pengguna Jalan Raya Gandul Cinere Depok

siaranjabodetabek.com, Cinere – Pembagian takjil oleh Sahabat Boy selalu mendapatkan sambutan dari masyarakat di sekitar Kelurahan Gandul. Hal ini terlihat menjelang buka puasa, Minggu (9/5/2021) di perempatan Jalan Gandul Kelurahan Gandul Kecamatan Cinere Kota Depok.

Puluhan Sahabat Boy, bersama LMP, RT, RW dan Sahabat Idris membagikan Takjil, para sahabat Boy ini menggunakan kaos Putih bergambar Boy Iskandar di bagian depan.

Mereka mendatangi sejumlah pengguna kedaraan yang berada di jalan menjelang adzan Magrib dikumandangkan. Para sahabat Boy itu sigap membagikan takjil, satu persatu kepada para pengendara.

Menurut Ketua Sahabat Boy Ustad Sayuti, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin dalam setiap tahun. Spirit mereka sama, yaitu berbagi kebahagiaan dengan para pengguna jalan agar mereka juga bisa bisa berbuka atau membatalkan puasa tepat waktunya, yaitu pada saat adzan magrib dikumandangkan.

“Sahabat Boy ini sudah terbentuk, langkah awal kegiatan pembagian takjil, juga memperlihatkan bahwa Sahabat Boy di Kecamatan Cinere kompak melakukan kegiatan di Ramadhan, bulan penuh berkah ini,” jelas Ustad Sayuti, usai membagikan takjil Minggu (9/5/2021) di Gandul.

Sayuti yang juga sebagai Ketua RW 07 Kelurahan Gandul, mengatakan melihat warga sangat antusias menyambut pembagian takjik di jalan ini. Terbukti ratusan warga, baik yang sedang berkendara maupun yang berjalan kaki berdatangan ke tempat pambagian takjil ini.

“Untuk pengendara, kami sengaja menghampiri agar mereka tidak perlu turun dari kendaraannya. Sebab jika turun dari kendaraan dan memarkirnya di jalanan, malah akan bikin macet,” tambah Sayuti.

Sayuti menyebut bahwa pembagian takjil ini hanyalah salah satu dari kegiatan Sahabat Boy selama Ramadhan. Ada lagi kegiatan lainnya seperti tarwih bersama dan kegiatan ibadah lainnya.

“Para sahabat Boy akan terus mengadakan acara menarik sebagai representasi anak muda kreatif yang penuh dengan ide,” paparnya.
“Kami melihat sosok Bang Boy Iskandar yang menjadi inspirasi dari komunitas ini sebagai anak muda yang penuh dengan ide kreatif, makanya, kami ingin meneladaninya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Gandul, yang juga sebagai Ketua Sahabat Idris menuturkan, Beberapa hari jelang bulan Puasa Ramadhan 1442 Hijriah, Komunitas Sahabat Bang Boy berkolaborasi dengan LPM, Sahabat Idris dan para ketua RT, RW mengadakan kegiatanTajil On the road bagi pengguna jalan perempatan Jalan Raya Gandul, Depok.

“Alhamdulilah, kami berkolaborasi dengan Sahabat Bang Boy, sahabat Idris, yang beranggotakan para pengurus RT, RW dan anak-anak muda Cinere membagikan takjil kepada pengguna jalan,” tutur Bang Boy Iskandar.

Bang Boy menjelaskan, kegiatan ini ditujukan untuk menuai pahala di Ramadan dengan berbagi makanan berbuka (Takjil). Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana menjalin kedekatan dengan sahabat Boy, sahabat Idris dan LPM serta anak- anak muda dengan berbagi makanan berbuka puasa.

“Respon dari masyarakat alhamdulillah cukup positif menanggapi kegiatan ini. Semoga tahun depan kami bisa menggelar kegiatan serupa dengan skala lebih besar,” ujar Bang Boy.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, atas kerjasama teman-teman dari Sahabat Bang Boy, Sahabat Idris, LPM, para ketua RT, RW dan anak-anak muda Cinere, yang telah bersinergi untuk mewujudkan Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ujarnya.

Pembagian Tak’jil di Minggu ke 4, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh sahabat semua yang sudah membantu kegiatan sosial ini.
Semoga Allah memberikan keberkahan kepada kita semua.
“Dengan berakhirnya kegiatan sosial ini.
Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin,” mengakhiri obrolan ini.
Salam sehat selalu. (adi).