oleh

Kepedulian Alumni SMA Negeri 11 Kota Depok, Bagi Bagi Tak’jil ke Pengguna Jalan

siaranjabodetabek.com, Depok – Ikatan Alumni SMA Negeri 11 Kota Depok menggelar giat silaturahmi dan buka puasa bersama, serta membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas. Sekitar 200 bungkus takjil untuk berbuka puasa mereka bagikan ke pengendara, pada hari Minggu (9/5/2021). Tampak hadir dalam kegiatan para Alumni SMA Negeri 11 Depok angkatan 2017/2018.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 11 Depok angkatan 2018 seperti Tegar, Zihan, Dimas, Kiki, Masayu, Fira fan dibantu oleh alumni yang lainnya.

Salah satu Panitia Pembagian Tak’jil Muhammad Rizky Ananda Putra menuturkan, sebelumnya dilakukan pertemuan pengurus alumni yang angkatan 2018 dengan guru. Kemudian dilanjutkan pembuatan spanduk, pengumpulan dana dan bahan makanan untuk takjil dari alumni SMA 11 Depok.

Dana yang di dapatkan kata Kiki, sebagian dari hasil pengumpulan teman alumni dan kumpulan dari donatur dan juga dari hamba Allah yang mau menyumbang untuk keperluan sosial.

“Kegiatan ini bertujuan silahturrahmi dengan teman-teman angkatan 2018. Hal ini juga menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” kata M. Rizki Ananda Putra yang biasa di panggil Kiki kepada media, Minggu (9/5/2021) di lokasi.

Selain itu lanjut Kiki, takjil untuk buka puasa yang disediakan sekitar 200 bungkus. Dan dibagikan kepada pengguna jalan raya seperti sopir angkot, tukang ojek, tukang becak, dan masyarakat umum. Kemudian dibagikan juga ke lingkungan sekitar, di antaranya pemilik warung.

“momen ini hanya bentuk kepedulian anggota Alumni SMA Negeri 11 Depok, nah kita bagikan di sekitar perbatasan Srengseng Jakarta dengan Kota Depok,” paparnya.

Meskipun di tengah pandemi covid 19 dan situasi ekonomi sedang melemah kata dia, pihaknya terus berusaha untuk tetap melestarikan budaya sodakoh di lingkungan terminal Depok bersama rekan-rekan Alumni.

”Insya Allah , program berbagi ini akan terus berjalan terus, Apalagi sekarang bulan suci Ramadan menjadi ajang untuk memperbanyak amal, satu di antaranya dengan melaksanakan program bersedekah,” pungkasnya. (adi).