oleh

LPM Pondok Cina Bersama Kapolsek Beji Berbagi Takjil Pengguna Jalan

siaranjabodetabek.com, Beji – Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji berbagi takjil di bulan Ramadhan kepada pengguna jalan di Margonda Raya Kecamatan Beji Kota Depok, Minggu (9/5/2021). Rasa syukur ini juga dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Depok.

Kegiatan ini kerja bareng dengan Kapolsek Beji, LPM, Tim TP PKK Kelurahan Pondok Cina, ketua RT, RW, Pokja sehat dan komunitas mitra lainnya. Hadir Lurah Pondok Cina Bahrudin, TP PKK Kelurahan Pondok Cina, Kristian Ningsih, Kapolsek Beji.

Ketua LPM Pondok Cina Munir HM Mukri kepada wartawan mengatakan, LPM berbagi keberkahan di bulan Ramadhan, bingkisan takjil ini merupakan bentuk kebersamaan di wilayah Kelurahan Pondokcina yang sudah terjalin selama ini.

“Alhamdulillah sebagai ungkapan rasa syukur, Kami setiap tahun menjelang hari Raya Idul Fitri ini kembali bisa berbagi takjil dan memberikan bingkisan lebaran kepada ketua RT, RW, kader PKK dan pekerja sosial lainnya seperti penggali makam,” kata H. Munir, Minggu (9/5/2021) di kediamannya.

Munir yang juga sebagai Wakil Ketua Sahabat Idris (Sahid) Kecamatan Beji menuturkan, berbagi takjil merupakan wujud keperdulian pemerintah terhadap masyarakat, di tengah kondisi pandemi Covid-19 (Virus Korona). Sekaligus ajang berbagi di bulan suci Ramadan.

“Pada intinya bentuk perhatian ini sebagai semangat kemanusian yang telah ditunjukan pemerintah kepada masyarakat, hingga dapat tertanam dan tumbuh rasa solidaritas kita,” ucapnya.

Munir mengatakan, pemberian takjil kepada para pengendara yang melintas di jalan Margonda Raya merupakan ungkapan rasa simpatik, kepada masyarakat pengguna jalan yang menjalankan puasa.

“Kami melaksanakan kegiatan bagi bagi takjil pada setiap hari minggu sore di bulan puasa, dan kami menyebar sedikitnya 500 bungkus takjil pada setiap minggu untuk para pengguna jalan,” ujarnya.

Munir menambahkan, selain dapat membantu para pengendara dalam memenuhi kebutuhan berbuka puasa. Kehadiran jajarannya ditengah jalan dalam aksi bagi bagi takjil juga dapat dioptimalkan, membantu mengatur kemacetan yang kerap terjadi.

Aksi bagi bagi santapan berbuka yang dilaksanakan oleh jajaran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, disambut baik para pengguna jalan.

“Momentum Ramadan tahun ini, marilah kita jadikan peluang dan ladang amal dengan senantiasa menebar kebaikan dan membantu kepada sesama dengan harapan mendapatkan ridho-Nya,” pungkasnya. (adi).