oleh

YMJ Santuni Anak Yatim dan Fukoro Jelang Idul Fitri di Tengah Covid-19

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Keceriaan terpancar dari 107 wajah anak-anak yatim dan 350 Fugoro yang bernaung di Yayasan yatim dan fukoro miftahul Jannah, jalan Keadilan Raya, Rawadenok Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Di tengah wabah pandemi Covid-19 yang mendera perekonomian di Kota Depok, mereka senang dan bahagia bisa mendapat santunan.

Secara khusus dalam penyerahan santunan turut dihadiri Camat Panmas Utang Wardaya, tokoh masyarakat H. M Nur, ustad Teguh Hartadi, ustad Saeful Anwar, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat, para RT dan RW, pemberian sacara simbolis
18 RT dari RW 08, 12 dan 02 RJB.

Ketua Yayasan Yatim dan Fugoro H. Tadjudin, SH, yang di dampingi Sekretaris Ustad Said, S.Pdi dan Bendahara Nasrudin Sp, kepada siaranjabodetabek.com, Minggu (16/5/2021) mengatakan, kegiatan sosial saling berbagi terhadap 107 wajah anak-anak yatim dan 350 Fugoro pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja samanya kepada RT/RW pengurus yayasan YMJ atas terselenggaranya acara ini, mudah-mudahan ini sebagai amal ibadah kita dalam mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan sejahtera,” demikian ucap Tadjuddin.

Selain itu katanya, Fugoro juga mendapatkan daging sapi yang saat itu pula panitia menyembelih dua ekor sapi.

H. Tadjudin bersama pengurus yayasan mengucapkan terima kasih kepada pihak para donatur yang telah membantu terselenggarakanya kegiatan sosial YMJ.

“Menjelang bulan Ramadan, kami juga telah melaksanakan santunan anak yatim dan duafa dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemotongan dua ekor sapi kami bagikan,” tuturnya.

Tadjudin mengungkapkan, keprihatinannya terhadap kondisi rakyat Indonesia menghadapi wabah Covid-19 yang menjadi pandemi global.

“Kita ingin agar anak-anak yatim ini bisa menikmati seperti keadaan normal. Jangan sampai mereka terlantar dan tidak terjamah (bantuan),” ucap Tadjudin.

Selain itu Sekretaris Yayasan Miftahul Jannah (YMJ) Ustad Said, S.Pdi, berharap, masyarakat Kota Depok dengan situasi yang jauh lebih baik. Ia pun mengajak masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan perbanyak ibadah, jagak kesehatan.

“Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi, situasinya bisa lebih indah lagi, kita bisa lebih ramai lagi,” ujarnya.

Setidaknya tambah Ust. Said, bantuan masyarakat ini dapat memberikan dampak besar dalam menunjang kebutuhan hidup bagi para anak yatim terutama menjelang lebaran Idul Fitri.


“Semangat kebersamaan masyarakat terus kami pupuk untuk saling peduli kepada warga yang kurang mampu,” imbuhnya.

Sementara itu Bendahara Nasrudin Sp, menjelaskan, meskipun YMJ aktif melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan warga kurang mampu, namun YMJ tetap fokus pada pelaksanaan program utama yayasan dalam bidang pembiayaan pendidikan sekolah anak yatim.

“Kami tetap konsen pada pembiayaan pendidikan anak yatim yang berada di bawah naungan Yayasan Miftahul Jannah,” pungkasnya.

Rasa haru bercampur bahagia karena merasa masih ada yang memperhatikan, membuat senyum mengembang di wajah puluhan anak-anak panti asuhan tersebut. Sejenak mereka seolah lupa dengan situasi pandemi yang tengah melanda bangsa ini. (adi).