oleh

Rumah Makan Hegar Jalan Raya Muchtar Sawangan Kota Depok Ludes Terbakar Tidak Ada Korban

siaranjabodetabek.com, Sawangan – Rumah makan Hegar di Jalan Raya Muchtar RW 05, Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan Kota Depok, ludes terbakar sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (18/5/2021), diduga akibat konsleting listrik. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian

Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Bojongsari Munadi mengatakan, kebakaran rumah makan diduga konsleting listrik.

“Diduga konsleting listrik, tidak ada korban jiwa,” kata Munadi ketika dikonfirmasi.

Munadi menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wib. Rumah makan tersebut milik Fuad Hasan pada saat kejadian pemilik sedang tidak berada di lokasi dan rumah makan dalam keadaan tutup.

“Api berhasil dipadamkan sekitar jam 10.45 wib, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 200.000.000, dan untuk Korban jiwa tidak,” jelas Munadi.

Sebanyak sembilan unit mobil Pemadam kebakaran dari Bojongsari, Cinere, Cipayung dan Depok pimpinan Kepala UPT Bojongsari Munadi.

“Kebakaran tersebut terjadi di saat rumah makan masih tutup sekitar pukul 09.30 WIB, yang sempat membuat panik warga sekitar karena kondisi rumah makan tidak ada orang sehingga warga berusaha memadamkan api seadanya dan melaporkan ke UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sawangan,” kata Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael L Tobing, Selasa (18/5/2021).

“Beruntung saat kejadian kondisi rumah makan yang dimiliki Fuad Hasan dalam keadaan tutup sehingga tidak ada korban jiwa,” ujarnya seraya menambahkan, diduga asal api dari konsleting listrik.

Sementara itu, Kepala Damkar Kota Depok Gandara Budiana didampingi Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Depok Denny Romulo, setelah adanya laporan, ada musibah kebakaran di kawasan Sawangan yaitu rumah makan namun kondisinya dalam keadaan tutup.

“Anggota yang menerima laporan petugas kami langsung menuju lokasi yang tak jauh dari kantor damkar untuk membantu memadamkan api,” tuturnya.

“Asal api diduga dari konsleting listrik, kerugian mencapai ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa,” ujar Gandara.

Sebanyak sembilan unit mobil Pemadam Kebakaran dari Bojongsari, Cinere, Cipayung dan Depok dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di rumah makan. (adi).