oleh

Warga Cisalak Kecamatan Sukmajaya, Habis Pulang Mudik Harap Segera Laporan

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya -Menghadapi arus balik pemudik pasca Hari Raya Idulfitri 1442 H, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, telah menyiapkan skema untuk rapid test antigen. Rencananya, tes ini akan dilakukan setelah 20 Mei 2021.

“Akan kami terapkan rapid test antigen kepada warga Cisalak yang melakukan perjalanan keluar Kota atau mudik saat lebaran ini. Kemungkinan di atas tanggal 20 Mei, sesuai dengan kedatangan pemudik,” kata Lurah Cisalak Wiyana, usai mendata warganya di Warga RT 001 RW 05, Senin (17/05/2021).

Lurah Wiyana bersama Babinkabtibmas Kel. Cisalak Aiptu Hendro. Dr. Mamik Juniarti, kepala UPT perlindungan, Perempuan dan Anak (PPA) Kota Depok, sebagai Tim was pelangsanaan dan pemantauan covid 19, ketika para Masyarakat pulang kampung.

Dikatakannya, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan RT/RW setempat untuk memonitoring kedatangan pemudik. Termasuk, berkoordinasi dengan Puskesmas guna mempersiapkan rapid test antigen.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari RT maupun RW, terkait kedatangan pemudik. Karena saat kami mengeluarkan Surat Dispensasi Keluar Masuk (SDKM), rata-rata mereka pulang di atas tanggal 20 Mei,” terangnya.

Wiyana menyebut, warganya yang mudik memiliki alasan beragam. Seperti, mengurus warisan, orang tua maupun sanak saudara yang sakit sampai orang tua meninggal.

“Kurang lebih ada 10 Kepala Keluarga (KK) yang mengajukan SDKM, mulai dari tanggal 12 Mei kemarin. Kami akan terus pantau kedatangan pemudik. Intinya Puskesmas juga sudah siap melaksanaan rapid test antigen,” tutupnya. (Adi).