oleh

Walikota Depok Sumbang 200 Juta Mendukung Perjuangan Palestina

siaranjabodetabek.com, Depok – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok bersama Adara Relief Internasional menggalang aksi kemanusiaan untuk perjuangan rakyat Palestina dalam memeperoleh hak kemerdekaannya dan lepas dari penjajahan Israel.

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan, (Pembukaan UUD 1945),” ucap H Khairulloh Ahyari, Kordinator Aksi Kemanusiaan untuk Palestina MUI Kota Depok, Rabu (19/5/2021), di gedung MUI Depok.

Acara ini dihadiri oleh KH. Mohammad Idris (Walikota Depok), KH. Dimyati Badruzzaman, MA. (Ka. MUI Depok), H. TM. Yusufsyah Putra (Ka. DPRD Depok), Hj. Sri Vira Chandra (KaU. ADARA Relief Internasional), dan MC dibawakan oleh Arie Untung (Publik Figur, Founder Hijrah Fest, Akitivis Kemanusiaan).

Kemudian acara diselenggarakan live melalui virtual zoon dan youtube pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB. Aksi Kemanusiaan membawakan orasi dari tokoh yang hadir, lelang kemanusiaan, pemutaran video dan foto Palestina dan donasi untuk rakyat Palestina.

Acara ini bertujuan untuk menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan. Seperti yang kita ketahui, bangsa Palestina saat ini masih dalam cengkraman penjajahan Israel serta, mendapatkan agresi dan penindasan yang terus menerus dilakukan.

“Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel,” (Presiden Soekarno, 1962).

Khairulloh yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Depok juga mengajak masyarakat luas untuk mendukung perjuangan Palestina dengan dukungan moral, doa dan donasi serta menyalurkannya kepada lembaga-lembaga kemanusiaan terpercaya.

“Kami mendukung sikap Pemerintah RI yang telah dan terus menerus berikhtiar secara diplomatik di dunia internasional membela hak-hak hidup dan kemerdekaan bangsa Palestina,” jelasnya.

Aksi ini merupakan ikhtiar MUI Kota Depok Bersama ADARA Relief Internasional untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dalam memperoleh hak kemerdekaannya dan lepas dari penjajahan Israel.

Sementara Walikota Depok Mohammad Idris, memberikan dana pribadinya sebesar 200 juta, beliau juga mengatakan hal ini suatu bentuk perduli kemanusiaan untuk palestina.

“Kita tidak mengarah ke arah arah politik, ya ini iyalah murni sebuah gerakan kemanusiaan.” Ujar M.Idris saat di wawancara di gedung MUI Kota Depok, Pancoran mas Rabu(19/05/2021).

Dalam acara tersebut juga beliau juga mengatakan kedepannya Insyaallah juga akan memberikan sumbangan kedepannya untuk acara kemanusiaan ini.

Menghimbau masyarakat luas untuk mendukung perjuangan Palestina dengan dukungan moral, doa dan donasi serrta menyalurkannya kepada lembaga-lembaga kemanusiaan terpercaya.

“Semoga ikhtiar ini mendapatkan keberkahan dan ridha dari Allah SWT,” ujarnya.

Khairulloh menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kota Depok, Ketua dan Pengurus MUI Depok, Pimpinan Ormas Islam dan Lintas agama, serta seluruh lapisan masyarakat san semua pihak yang mendukung kegiatan. (adi).