oleh

Tiga Pilar Kecamatan Limo, Menggelar Rapid Tes Antigen Bagi Warga Kembali Mudik

siaranjabodetabek.com, Limo – Seluruh pemudik yang masuk Kota Depok khususnya Kecamatan Limo diwajibkan menjalani rapid test antigen. Selain itu pendatang baru diwajibkan mengikuti test yang sama.

Kebijakan ini tertuang dalam surat yang dikeluarkan Pemerintah Kota Depok yang ditandatangani Walikota Depok Mohammad Idris.

Menindaklanjuti arahan Walikota Depok dalam mengantisipasi arus balik mudik dan untuk mengendalikan penyebaran Covid 19, dengan ini diinstruksikan kepada Lurah, RT dan RW untuk melaksanakan langkah-langkah taktis dan terkoordinasi sesuai tugas dan fungsinya.

Hal ini di katakan, Pelaksana tugas (Plt) Camat Limo Nina Suzana, warga yang dari mudik lebaran. Untuk itu, Nina meminta masyarakat untuk mentaati aturan dan ikuti untuk lakukan rapid test antigen.

Kecamatan sudah siapkan Rapid Tes Antigen Bagi puluhan Pemudik warga Kecamatan Limo.

“Alhamdulillah saat ini kondisi wilayah Limo aman dan kondusif. Karena itu, perlu dijaga agar tidak ada peningkatan kasus Covid-19,” tutur Nina, Sabtu (22/5/2021) usai melihat warganya yang Rapid Tes Antigen di Aula Kecamatan.

Nina yang di dampingi Danramil 07 Limo, Kapten Inf. Dwi Bamuji, Kapolsek Limo Kompol tata Irawan, menjelaskan, pihaknya bersama tiga pilar mendirikan posko swab antigen yang bekerja sama Puskesmas setempat. Layanan ini diberikan secara gratis. Posko ini didirikan di Kantor Kecamatan Limo.

“Posko Swab ini didirikan sampai tanggal 24 Mei. Untuk warga yang baru saja pulang mudik segera melapor,” tutur Nina.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Polsek dan Koramil Limo melakukan pendataan terhadap warga yang baru saja pulang mudik. Kemudian warga yang sudah didata itu akan dijadwalkan untuk menjalani swab antigen.

“Untuk memudahkan selesai mudik langsung kita lakukan Swab Antigen, guna antisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (adi).