oleh

Warga kelurahan Grogol Ikut Tes Antigen Usai Pulang Mudik, Seluruhnya Negatif Covid-19

siaranjabodetabek.com, Grogol – 21 warga masyarakat Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, berhasil di rapid test antigen bagi pemudik di RW 10 Kelurahan Grogol, yang baru kembali dari mudik lebaran menjalani rapid test antigen di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kelurahan Grogol.
Hadir Camat Limo Nina Suzana, Lurah Danudi Amin, Babinsa Serda Kurnia, Babinkamtibmas Aipda Justan, dan ketua LPM Para ketua RT dan RW Kelurahan Grogol.

Seluruh warga di Kelurahan Grogol tersebut dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test antigen yang sudah dilakukan.

“Alhamdulillah, dari pemeriksaan antigen, seluruhnya negatif Covid-19,” kata Kepala UPTD Puskesmas Limo, Dr. Minarni Naweng Tri Wulandari, kepada siaranjabodetabek.com, Sabtu (22/5/2021).

Sementara itu Lurah Grogol Danudi Amin, yang di dampingi Babinkamtibmas Kel. Grogol Aipda Justan, mengatakan, pemeriksaan kepada warga dilakukan mulai sejak kedatangannya kemarin dengan Babinsa, Babinkabtibmas, para ketua RT dan RW terus mendata orang yang sudah pulang.

Lanjut dia, pihaknya membuka pelayanan rapid test antigen bagi pemudik hingga 24 Mei mendatang. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Walikota Depok Nomor: 8.02/401/SATGAS/2021 tentang Rapid Tes Antigen Bagi Warga pada Arus Balik Mudik.

“Warga pemudik yang sudah pulang harus lapor RT-RW lalu ke lurah dan Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (adi).