oleh

Cegah Genangan, Warga RW 07 Komplek BDN RJB, Bahu Membahu membuat 150 Lubang Biopori

siaranjabodetabek.com, Depok – Warga RW 07 Kelurahan Rangakapan Jaya Baru (RJB) Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, hari ini Minggu (23/5/2021) membangun lubang resapan biopori di seluruh wilayah RW nya. Pada tahap ini menargetkan 150 lubang resapan biopori.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Depok Sri Utomo yang juga sebagai warga di komplek BDN, Lurah RJB Jayadi, ketua LPM, RT dan RW dan warga saling bahu membahu membuat lubang biopori untuk mencegah terjadinya genangan air.

Pengurus RW 07 Sri Utomo mengatakan, gerakan membuat biopori di wilayahnya merupakan program, sebagai dukungan program 100 ribu lubang biopori dari Walikota Depok yang sudah di canangkan di setiap kelurahan dan masyarakat.

“Alhamdulillah warga RW 07 RJB, hari ini bergotong-royong dan bahu membahu membuat lubang biopori, di lokasi yang rawan genangan air,” kata Sri Utomo kepada media online ini, Minggu (23/5/2021) melalui pesan WhatsAppnya.

Untuk pembuatan lubang resapan biopori, lanjutnya, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan lurah, RT dan RW. 150 lubang biopori di pasang di wilayah RW 07.

“Pembuatan lubang resapan biopori di RW 07 ini dengan swadaya masyarakat RW 07,” tuturnya.

Sri Utomo berharap, pembuatan biopori dalam upaya menjadi solusi mencegah genangan air di musim hujan.

“Masyarakat RW 07 Sangat mendukung terus pembuatan lubang resapan biopori ini sehingga nantinya minimal bisa meredam air yang mengalir di wilayahnya,” pungkasnya. (adi).