oleh

PAC PPP Kecamatan Cimanggis, Aksi Galang Dana Sedikit Membantu Penderitaan Rakyat Palestina

siaranjabodetabek.com, Depok – Dampak konflik perang di Jalur Gaza, Palestina masih terus terjadi sampai saat ini. Meski telah terjadi gencatan senjata, namun ribuan warga di Palestina kehilangan tempat tinggal, serta kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal inilah membuat masyarakat Indonesia mengecam aksi serangan tersebut, sejumlah warga Indonesia termasuk di Kota Depok Jawa Barat melakukan aksi solidaritas terhadap warga Palestina yang terdampak perang.

Ketua PAC PPP Kecamatan Cimanggis Suhendi, ketika di temui media online ini mengatakan, Keluarga Besar PPP Kota Depok Bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok yang dipimpin langsung Ketuanya Hj.Qonita Lutfiyah, menggelar aksi kemanusiaan untuk Palestina di pertigaan Ramanda Jalan Raya Margonda Depok, diawali dengan Shalat Gaib dan Zikir bersama di Masjid Jami Nurul Falah.

“Sesunguhnya aksi ini adalah bagian dari kewajiban kita sebagai umat manusia untuk menunjukan solidaritas kepada saudara kita yang berada d Palestina,” kata Hendi, usai gelar aksinya.

Aksi kemanusiaan penggalangan dana, menurut Hendi, PPP Kota Depok mengajak masyarakat untuk saling membantu saudara- saudara kita di palestina, tapi kami yakin diawali dengan sholat gaib dan zikir bersama, melalui Do’a itu memiliki kekuatan besar.

“Kami sangat apresiasi kepada pimpinan DPC PPP, Mudah-mudahan bisa membuat solusi mengurangi penderitaan bagi rakyat Palestina,” tuturnya.

Hendi yang saat bersama PAC PPP Kecamatan Beji Sandi menuturkan, apa yang di sampaikan dalam orasi pimpinan sangat luar biasa, seperti yang mendasari dalam melakukan aksi ini adalah Keimanan, Kemanusiaan dan Kebangsaan. Sesuai amanat dari Undang-Undang Dasar 1945, bahwa penjajahan harus dihapus dimuka bumi ini.

“Aksi ini merupakan tutut prihatin apa yang dirasakan oleh rakyat Palestina, kamipun turut pula merasakannya. Paling tidak kita punya empati apa yang sedang dirasakan oleh rakyat Palestina,”pungkasnya. (adi).