oleh

Palestina Bergejolak, DPC PPP Kota Depok Gelar Istighosah, Doa Bersama dan Penghalangan Dana

siaranjabodetabek.com, Depok – Hampir dua pekan terakhir berbagai media ramai memberitakan konflik Israel versus Palestina yang sedang berkecamuk.
Banyak pihak khususnya kalangan umat Islam menyayangkan konflik yang merugikan kedua belah pihak terutama jatuhnya korban anak-anak.

Terkait dengan itu, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok bersama masyarakat merapatkan barisan dengan menggelar Aksi Solidaritas Bela Palestina. Gerakan Cepat untuk Al Aqsa dan Palestina segera berakhir.
Gelaran aksi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Falah pertigaan jalan Raya Margonda Kota Depok, lanjut gerakan Penggalangan dana.

Tampak dihadiri Ketua PC. PPP Kota Depok Hj. Lutfiah Qonita, para Anggota DPRD Kota Depok Prof. Mazhab, jajaran PAC PPP, dan para tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Ketua DPC PPP Kota Depok Hj. Qonita Lutfiah, usai mengikuti Istighosah dan doa bersama di Masjid, Rabu (26/5/2021), dalam orasinya mengatakan, bahwa Kegiatan aksi solidaritas ini adalah implementasi Dewan Pimpinan Pusat yang telah mengawalinya kemudian kami diwilayah juga turut melakukan aksi serupa dengan tetap mengukuti protokol kesehatan serra pembatasan kehadiran dari perwakilan dan pengurus DPC dan PAC.

“Hasil penggalangan akan dikumpulkan ke Partai, selanjutkan akan disalurkan secara langsung ke Duta Besar Palestina di Indonesia. Untuk itu mari kita buka hati kita untuk saudara-saudara kita di Palestina, berbagi dan membantu mengatasi penderitaan mereka dari zionis Israel,” ucap Qonita.

Aksi Solidaritas Bela Palestina pada hari ini, mengingatkan bela Palestina merupakan isu nasional dan Internasional khusus masyarakat Kota Depok secara keagamaan memiliki tingkat solidaritas sangat kental terhadap Palestina.

“Alhamdulillah aksi solidaritas sholat Istighosah dan doa bersama PPP Kota Depok berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Qonita memberikan apresiasi dan terima kasih atas Kerjasama semua pihak tidak terkecuali masyarakat yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Bela Palestina yang pro aktif menerima saran dan masukan untuk kebaikan tetap aman dan kondusif termasuk bebas dari kerumunan massa.

“Alhamdulillah dalam proses Istighosah dan doa bersama dan penggalangan dana, terlihat para peserta Aksi Solidaritas Bela Palestina maupun masyarakat yang hadir sholat menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ini patut diapresiasi,” ujarnya.

Hasil dari pengumpulan dana ini akan langsung di berikan kepada kedutaan untuk saudara-saudara Rakyat Palestina. (adi).