oleh

Prof Mazhab, Aksi Kemanusiaan Bela Palestina, Penjajahan Atas Palestina Harus Di Hapuskan

siaranjabodetabek.com, Depok – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok bersama masyarakat merapatkan barisan dengan menggelar Aksi Solidaritas Bela Palestina. Gerakan Cepat untuk Al Aqsa dan Palestina segera berakhir.
Gelaran aksi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Falah pertigaan jalan Raya Margonda Kota Depok, lanjut gerakan Penggalangan dana, hari ini Rabu (26/5/2021).

Usai melaksanakan Ghoib Istigosah dan doa bersama dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap oleh Wakil Ketua dan penanggungjawab acara Aksi DPC PPP Kota Depok Prof. Mazhab HM dalam orasinya mengatakan, Mengapresiasi Pemerintah Republik Indonesia dan khususnya Pemerintah Kota Depok mendukung perjuangan Kemerdekaan Negara Palestina dari penjajahan zionis israel dan tidak pernah mengakui Israel sebagai sebuah negara.

Sebagaimana amanat dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, ucap Mazhab, “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan”.

Lanjut Prof. Mazhab, Menyerukan kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk terlibat aktif mendorong anggota Dewan Keamanan mengirimkan pasukan perdamaian ke Palestina, terutama wilayah Yerusalem dan Gaza dan melibatkan TNI dalam pasukan perdamaian ke Palestina tersebut.

“Ya tentunya Mendesak PBB untuk segera membuat resolusi pengakuan atas Negara Palestina Merdeka dengan wilayah mencakup seluruh dan mengeluarkan Israel dalam keanggotaan PBB karena pada dasarnya tidak ada negara Israel,” papar Mazhab.

Kemudian lanjut Mazhab, Menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Depok Jawa Barat untuk tetap bersatu dan bersinergi, bahu membahu untuk mendukung pejuangan saudara-saudara di Palestina dengan aktif menyuarakan isu Kemedekaan Palestina di media sosial, menggalang donasi terbaik di lingkungan masing-masing serta mendo’akan mereka yang sedang berjuang. (adi).