oleh

Final Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan, Tiga Kandidat Lurah Punya Peluang Juara

siaranjabodetabek.com, Depok – Final Tiga besar lomba Kinerja dan inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok, hari ini Kamis (27/5/2021) di gelar dengan melaksanakan tahapan ekspos di hadapan Walikota Depok. Tampil pertama Kelurahan Duren Seribu (Duser) Lurah Suhendar, yang kedua Lurah Pangkalan Jati Baru dan tampil terakhir Lurah Tanah Baru.

Tampak hadir Walikota Depok Muhammad Idris, Sekda Sri Utomo, Ketua TP PKK Kota Depok Bunda Elly Farida, Kepala BKPSDM Supian Suri, Bappeda, dan OPD lainnya, kemudian para Kabag dan tim juri. Tak kalah menariknya para Lurah membawa suporter sekaligus menampilkan yel-yelnya.

Kegiatan Ekspos dan Paparan bagi Kelurahan yang masuk 3 besar Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021 di Aula Teratai Gedung Balaikota Depok.

Walikota Depok dalam kesempatan itu mengatakan, minta kepada lurah tunjukan skil, penguasaan dan inovatif, kepemimpinan lurah dalam membangun sinergisitas dan koordinasi dengan stakeholder di wilayah kerja Kelurahan, kinerja inovasi lurah untuk bisa meningkatkan pelayanan publik.

Dan tentunya kata Idris, lomba ini nantinya juara pertama kelurahan tingkat kota akan mewakili Kota Depok pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya ucapkan selamat kepada kelurahan yang terpilih menjadi tiga besar dari penyelenggaraan lomba kelurahan tingkat Kota Depok, saya berharap bisa menjuari tingkat Provinsi bila perlu tingkat Nasional,” ujar Idris, di Ruang Teratai, Balaikota, Kamis (27/05/2021).

“Tahun 2019 diwakili Kelurahan Bojong Pondok Terong, kita juara 2 di tingkat Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan tahun ini juara 1 di Jawa Barat, bahkan maju sampai tingkat Nasional, itu harapan kita,” ujar Idris.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021, Muchsin Mawardi menjelaskan, pada tahap ekspos ini ada lima aspek penilaian seperti penampilan, kemampuan lurah dalam menjelaskan materi, meteri pemaparan, ketepatan waktu, dan cara Lurah menjawab pertanyaan dari dewan juri.

“Insyallah kami tadi sudah didata oleh temen-temen tim penilai lomba, sudah dilihat penampilannya, jawaban segala macam, nanti kita kumpul kembali, untuk mendiskusikan sehingga kita tau pemenangnya,” jelasnya.

“Nilainya diakumulasi ketika tim lakukan kunjungan lapangan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Muchsin menambahkan, panitia telah menyiapkan hadiah untuk pemenang lomba. Juara I sebesar Rp 25 Juta, juara II Rp 20 Juta, dan juara III Rp 10 Juta.

“Mudahan-mudahan minggu depan sudah ada ada gambaran siapa yang menjadi pemenang, saya apresiasi tiga peserta itu sama-sama bagus, hampir semua bisa menjawab pertanyaan, semua punya peluang Juara,” papar Muchsin. (adi).