oleh

Masyarakat Pecinta Olahraga Depok, Musorkot KONI Depok Di Nilai Amburadul

siaranjabodetabek.com, Depok – Salah seorang Tokoh Olahraga Depok mengkritik keras rencana Musorkot KONI 2021 yang terkesan Dipaksakan bisa jadi akan Amburadul.

Hal ini di katakan mantan Ketua Umum Persatuan Kempo Seluruh Indonesia(Perkemi) Kota Depok Drs. H. Sutikno, menyoroti rencana Musorkot untuk memilih ketua KONI 2021-2025.

“Terkesan dipaksakan dan pengkondisianya sangat terang benderang, waktu pendaftaran yang mempet dan syarat yang berat adalah karena diduga mau memuluskan Aklamasi, ini menutup peluang masyarakat untuk menjadi Ketua KONI,” Ujar pria yang akrab dipanggil haji Tikno, Kamis (27/5/2021) melalui pesan WhatsAppnya.

Lebih lanjut mantan pengurus KONI ini menerangkan, Musyawarah Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, tinggal hitungan jam akan di gelar, sehari lagi akan di gelar.

“Saya sebagai insan pencinta olahraga di Depok, baru tau dari media online dan koran lokal depok hari ini,” paparnya.

“Saya sangat mengapresiasi KONI Kota Depok akan melaksanakan Musorkot yang direncanakan tgl 29 mei 2021, mudah-mudahan Panitia Musorkot atau Koni saat ini bisa memberikan peluang kesempatan kepada Insan Olah raga di depok yang akan ikut meramaikan bursa pencalonan kandidat Ketua umum Koni Kota Depok,” tutur Tikno.

Tikno berharap, untuk empat (4) tahun ke depan, tidak mempersulit persyaratan yang memberatkan kepada bakal calon ketua umum koni, atau harus merujuk ke undang undang Nomor 3 tahun 2005, dan Perpres nomor 95 tahun 2017, tentang penyelenggaraan KONI.

“Merujuk ke peraturan dan persyaratan harusnya tidak memberatkan dan terbuka untuk insan olah raga, bagi yang ingin berkompetisi untyk ketua umum koni,” imbuhnya.

Musyawarah ini tambah Tikno, merupakan perhelatan yang melibatkan publik olah raga dan insan olah raga yang peduli untuk prestasi olahraga Kota Depok.
Kalau salah satu persyaratan yang memberatkan contohnya kandidat harus mendapatkan dukungan tertulis dari peserta Musorkot atau para ketua pengcabor yang terdaftar diakui oleh KONI Depok, apalagi dukungan di patok misalnya 15 dukungan peserta,ini jelas sangat memberatkan, Saya pribadi mengatakan sangat tidak elegan,” katanya.

“Harapan saya selaku insan pecinta olah raga, agar Koni depok panitia bisa membuat musorkot ini bener bener dijadikan ajang untuk membuka mencari pimpinan yang benar bisa di rasakan oleh para pecinta olahraga yang menginginkan prestasi gemilang olah raga di Kota Depok,” tandasnya.

“Saya yakin dengan perhelatan yang terbuka profesional dan elegan, yakin akan mendapatkan kepengurusan yang handal dan mampu meningkatkan prestasi bersama untuk Kota Depok,” pungkasnya.

Selamat bermusorkot, berprestasilah KONI Depok.
(Ketua Masyarakat Pencinta Olahraga Depok, mantan Ketum PERKEMI DEPOK, dan Mantan Pengurus KONI 2 periode. DRS.H.SUTIKNO). (adi).