oleh

UPT Disdamkar Dan Penyelamatan Bojongsari Padamkan Kabel Tiang Listrik Terbakar di BSI Pengasinan

siaranjabodetabek.com, Sawangan – Warga di sekitar Perumahan BSI 1 Kelurahan Pengasinan C4/30 panik menyusul terbakarnya kabel di tiang listrik pukul 20.10 Wib, Rabu (26/5/2021).

Menurut saksi mata, sebelum terbakar didahului beberapa kali suara seperti letusan benda terbakar. “Terdengar suara meledak, saya langsung keluar, saya kira ada kebakaran rumah,” kata pelapor Ibu Syifa di lokasi.

Syifa yang berada persis di dekat TKP menambahkan, Warga berhamburan keluar rumah berteriak kebakaran begitu melihat api yang membakar kabel-kabel di tiang listrik yang berada di jalan BSI 1 pengasinan.

Khawatir terjadi kebakaran hebat dan bisa menjalar ke pemukiman warga, petugas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan UPT Bojongsari datang, 10 menit kemudian langsung berusaha memadamkan. Begitu melihat yang terbakar kabel listrik, setalah padam petugas akhirnya memilih menunggu koordinasi dengan PLN.

“Akibat Korsleting listrik. Kami hanya mengantisipasi dan memadamkan api saja, sampai PLN menyatakan benar benar aman,” terang Kepala UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari Munadi, kepada media Rabu malam (26/5/2021) melalui pesan WhatsAppnya.

Munadi menambahkan, kejadian terbakarnya tiang listrik tepatnya di perumahan BSI 1 C4.30 Rt.01 Rw.06 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan Kota Depok. 40 menit kemudian api bisa diatasi.
“Kami tetap siaga, barangkali setelah aliran listrik diputus PLN butuh pendinginan,” tutur Munadi. (adi).