oleh

Dewan Transportasi Kota Depok Terbentuk Herman Hidayat Terpilih Jadi Ketua Sampai 2022

siaranjabodetabek.com, Depok – Herman Hidayat Pensiunan terakhir menjabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, diangkat menjadi Ketua Dewan Transportasi Kota Depok (DTKD) masa Periode 2020-2022.
Diangkatnya Herman oleh anggota DTKD dari seluruh unsur dengan berbagai bidang keahlian masing-masing.
Organisasi ini terdiri dari unsur pemerintah, akademisi, pakar, dan masyarakat yang membidangi urusan transportasi. Mereka dipilih secara terbuka, adil dan transparan.

Sejak terbentuknya Dewan Transportasi Kota (DTK). Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terus meningkatkan organisasi. Supaya sistem keorganisasiannya berjalan maksimal, DTK membentuk Ketua dan susunan kepengurusannya.

“Arahan Pak Walikota DTK, kami sudah membentuk Peraturan Walikota (Perwal)-nya. Maka pak Herman diangkat melalui Surat Keputusan (SK) Walikota Depok nomer : 821.27/339/kpts/Dishub/huk/2020.
Pengangkatan Dewan Transportasi Kota Depok (DTKD) periode tahun 2020-2022,” ujar Kepala Bidang Transportasi Dishub Kota Depok Anton Tofani Muharram, kepada media ini, Senin (31/5/3021) di ruang kerjanya.

Menurut Anton, DTKD merupakan lembaga independen sebagai forum konsultasi dan koordinasi antara masyarakat transportasi dan Pemerintah Daerah, terutama Dinas Perhubungan Kota Depok

“DTKD ini akan membahas terkait segala persoalan di bidang transportasi. Selain itu juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, serta memberikan bahan pertimbangan terhadap penyusunan kebijakan Daerah,” jelas Anton.

Anton menambahkan, DTK, maka diharapkan akan dapat membahas lebih intens lagi terkait permasalahan lalu-lintas, terutama mengatasi persoalan kemacetan di Kota Depok.

“Diharapkan DTKD bisa menawarkan konsep baru untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Lalu lintas di Kota Depok yang padat, macet dan belum semua terintegrasi menjadi masalah pelik dan harus segera diselesaikan,” pungkas Anton. (adi).