oleh

Kompor Meleduk Toko Tahu Susu di Sawangan Ludes Terbakar

siaranjabodetabek.com, Sawangan -Toko Tahu Susu yang berada di jalan raya Muchtar Kelurahan Sawangan Lama Kecamatan Sawangan Kota Depok siang tadi Selasa (1/6/2021) ludes di lalap sijago merah di area dapur toko. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun dugaan sementara api diduga berasal dari ledakan kompor.

Kepala UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari Munadi mengatakan, setelah menerima laporan warga yang melihat api, tim damkar tiba di lokasi sekitar pukul 12.23 Wib.

“Alhamdulillah api bisa terkendali pukul 12.50 Wib, tidak ada korban jiwa maupun luka, meski demikian kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran dalam pendataan,” kata Munadi kepada media ini, Selasa (1/6/2021) melalui pesan WhatsApp.

Munadi menuturkan, upaya pemadaman api sudah dilakukan dibantu warga dengan peralatan seadanya. Namun karena besarnya kobaran api membuat upaya tersebut sia-sia. Beruntung, tidak lama setelah kejadian dua unit mobil dengan 8 personil, dari UPT disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari segera datang.

“Api baru bisa dipadamkan setelah dua mobil kebakaran datang. Yang dikhawatirkan api menyebar ke rumah warga lain,” tuturnya.

Petugas meminta keterangan sejumlah saksi dan mengolah tempat kejadian. Untuk sementara lokasi kejadian masih diberi garis polisi.

“Kebakaran terjadi lantaran kelalaian pegawai toko yang lupa mematikan kompor, menghanguskan bangunan seluas 50.M2,” pungkasnya. (adi).