oleh

Layanan Google Foto Tidak Lagi Gratis

Siaranjabodetabek.com- Google Foto telah menjadi salah satu layanan Google yang paling populer sejak diluncurkan pada tahun 2015, menawarkan penyimpanan foto gratis tanpa batas dengan apa yang disebut “kualitas tinggi”. Namun,ini akan segera berakhir.

Melansir digitaltrends.com mulai 1 Juni 2021, Google Foto akan mulai menagih Anda untuk penyimpanan apapun yang melebihi kapasitas 15 GB.

Dalam hal ini, apapun kualitas foto atau video yang Anda unggah ke Google Foto, itu akan diperhitungkan dalam paket penyimpanan Google One Anda, dan jika Anda melebihi 15GB, Anda harus membayar untuk terus mengunggah.

Sementara itu, foto dan video yang diunggah sebelum 1 Juni tidak akan dihitung dalam batas 15 GB, hanya yang diunggah setelahnya. Jadi, Anda tidak akan tiba-tiba harus mengeluarkan uang untuk Google Foto, dan Anda akan punya waktu untuk memutuskan apakah Anda ingin membayar atau tidak untuk Google One jika belum melakukannya. Namun, jika Anda sering menggunakan Google Foto, mungkin ada baiknya membayar setidaknya untuk beberapa penyimpanan Google One. Google Foto adalah layanan yang sangat baik, dan masuk akal jika tidak sepenuhnya gratis.

Banyak pengguna mungkin tidak perlu membayar atau setidaknya tidak di masa mendatang. Menurut Google, 80% pengguna Foto tidak akan mencapai 15GB setidaknya selama tiga tahun. Belum lagi fakta bahwa 15GB adalah tiga kali lipat jumlah yang akan Anda dapatkan di Apple iCloud, yang hanya menawarkan penyimpanan cloud gratis sebesar 5 GB. {Hm}