oleh

Tanah Baru Sabet Juara Pertama Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok

siaranjabodetabek.com, Depok – Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji berhasil meraih Prestasi Juara pertama, pada lomba kinerja dan inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok tahun 2021.

Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok 2021, Muchsin Mawardi mengatakan, pada tahap ekspos ini, ada lima aspek penilaian. Antara lain, penampilan kemampuan lurah dalam menjelaskan materi, meteri pemaparan, ketepatan waktu, serta cara lurah menjawab pertanyaan dari dewan juri.

“Hasil dari tim penilai lomba, setelah mendiskusikan kita tau pemenangnya, dan keputusan tertuang di Surat Keputusan Walikota Depok Nomer: 861.4/234/kpts/pemks/huk/2021. Menetapkan Juaranya,” kata Muchsin kepada media ini, Jumat ( 4/6/2021) di ruang kerjanya.

Muchsin mengatakan, tim panitia telah menyiapkan hadiah untuk pemenang lomba Kelurahan pada tahun ini.
Juara I Kelurahan Tanah Baru sebesar Rp.25 Juta, Juara II Kelurahan Pangkalan Jati Baru Rp.20 Juta, dan juara III Kelurahan Duren Seribu Rp.10 Juta. “Mudahan-mudahan minggu depan kita akan bagikan hadiah pemenangnya,” ucapnya.

Lurah Tanah Baru M. Zakiah Fauzan,M.Si merasa bersyukur Pemerintah Kota Depok telah menetapkan Kelurahan Tanah Baru menjadi juara pertama pada lomba kinerja dan inovasi Kelurahan.

“iya benar kami telah menerima SK Walikota diumumkan Kelurahan Tanah Baru raih Juara pertama,” ujar Zakia Fauzan.

Zaki panggilannya mengungkapkan, juara pertama lomba kinerja dan inovasi Kelurahan tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder di Kelurahan Tanah Baru, Pak Camat dan suport dari temen-temen Lurah, tanpa mereka Kelurahan Tanah Baru tidak akan mendapatkan juara,” tuturnya. dan

Keberhasilan yang diraih Tanah Baru, merupakan keberhasilan bersama seluruh elemen Kelurahan Tanah Baru dan masyarakatnya.

Zaki menuturkan, prestasi yang diraih Kelurahan Tanah Baru akan dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja ASN Kelurahan Tanah Baru, dengan menginovasikan program Pemkot Depok dalam mengembangkan sumberdaya wilayah Tanah Baru.

“Dengan begitu, seluruh potensi wilayah Tanah Baru dapat dikembangkan dan dikuatkan guna mendukung visi dan misi Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” paparnya.

“Kami harus lebih siap lagi, karena lomba Kinerja dan inovasi Kelurahan Tingkat Provinsi akan segera di mulai, kami harus lebih siap lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Camat Beji Hendar, mengucapkan selamat kepada Kelurahan Tanah Baru dan jajarannya dan tentunya masyarakat Tanah Baru, atas keberhasilan meraih Juara pertama.

“Selamat ya, pak lurah Tanah Baru semoga lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, bisa meraih Juara, harapannya Juara pertama di tingkat Provinsi Jawa Barat nantinya,” pungkas Hendar. (adi).