oleh

Belum Capai Target, KIR Dinas Perhubungan Kota Depok Bergerak Lakukan Terobosan Baru

siaranjabodetabek.com, Depok – Penerimaan Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2021 sampai bulan Juni belum mencapai target. Hal tersebut merupakan buntut pandemi Covid-19. Aktifitas uji Kir menurun.

Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Handian Suryana mengatakan, pandemi memang menyerang seluruh sektor. Berbagai armada yang dimiliki perusahaan akhirnya menghentikan sementara aktifitasnya.

“Pastinya kita juga terdampak. Aktifitas penerimaan retribusi PKB menurun, tadinya sebelum pandemi penerimaan uji kir bisa sampai 150 perhari, sekarang cuma boleh 50 sampai 70 perhari,” kata Hadian ketika di temui di ruang kerjanya, Jumat (4/6/2021).

Hadian melanjutkan, dari seluruh uji KIR sepanjang tahun 2021, didominasi kendaraan yang bergerak di bidang jasa. Seperti mobil barang serta bis, dan dilanjutkan mobil penumpang.

“Ini yang menjadi salah satu alasan menurunnya pendapatan dan aktifitas di pelayanan uji KIR, tapi saya masih akan lakukan beberapa inovasi dan bergerak menghimbau pemilik kendaraan bisa mengurus Kiranya,” tambahnya.

Namun berbeda hal dengan tahun sebelumnya, yang berjalan stabil karena tidak adanya pandemi covid 19. Terlebih, hingga berkepanjangan sampai saat ini.

“Kami masih lakukan inovasi dan memberikan sosialisasi kepada pemilik kendaraan, dan masih optimis pendapatan akan tercapai,” Pungkasnya.(adi).