oleh

Puji Sumartono Hari Ini dan Pengurus NPCI 2020-2025 Di Lantik

siaranjabodetabek.com, Depok – Puji Sumartono hari ini Sabtu (5/6/2021) di Lantik jadi Ketua International Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kota Depok, di gedung Baleka lantai 10 Balaikota Depok.
Ketua NPC Kota Depok dilantik, oleh Sekretaris Umum NPCI Jawa Barat, Agung Fajar Bayu.

Tampak Hadir Walikota Depok yang di hadiri Kadisporyata Wijayanto, Forkopimda yang mewakili, Ketua KONI Kota Depok Herry, Sekretaris Umum NPCI Jabar Agung Fajar Bayu, sekaligus melantik NPCI Kota Depok jajaran pengurus NPCI dan jajaran Kabid dan kasi Disporyata Kota Depok.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Wisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto, mengatakan, dengan terpilihnya Ketua baru dan sudah dilantik, ketua tersebut bisa menjalankan organisasi dengan solid. Sehingga, dapat menyalurkan program yang berorientasi, untuk mencapai prestasi olahraga paralympic.

“Saya hadir Walikota Bpk Walikota Depok, Kami Pemerintah Kota Depok mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua terpilih NPCI Kota Depok,” ucap Wijayanto usai acara.

Wijay menjelaskan, para atlet ini memiliki semangat juang tinggi yang mampu menorehkan penghargaan skala Daerah dan Nasional.

“Bahkan mereka mampu untuk bersaing di kancah Internasional. InsyaAllah nanti kami kawal, dan akan kami support mereka. Ke depannya, semoga ada juga penambahan anggaran. Walau tidak sama dengan KONI dan lainnya,” tutur Wijayanto.

Sementara itu Ketua NPCI Kota Depok terpilih Puji Sumartono mengatakan, pada 20/12/2020 telah menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) III National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Depok Tahun 2020, di Balairung Dwijosoewojo Hotel Bumi Wiyata Kota Depok.

Untuk menentukan pengurus baru periode 2020-2025 dengan hasil dirinya terpilih sebagai Ketua.

Kiat puji setelah dilantik akan fakus pada program mentargetkan NPCI Kota Depok untuk masuk ke sepuluh besar di gelaran porprof Jabar 2022. Dengan perolehan 10 emas, 10 perak, dan 10 perunggu.

“Tentunya tak lepas dari berbagai upaya. Yaitu, dengan banyak berlatih. Karena saya juga atlet, jadi tahu rasanya pertandingan tanpa latihan akan mendapatkan hasil yang kurang maksimal,” ujar Puji.

Ditempat yang sama Sekretaris Umum NPCI Jawa Barat, Agung Fajar Bayu berharap, Ketua yang baru dilantik nantinya dapat membawa Kota Depok ke predikat prestasi yang lebih tinggi. Baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Kami mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Depok, akan menambahkan anggaran bagi NPCI Kota Depok, tentunya semangat juang tinggi harus ditunjukkan menorehkan penghargaan skala Daerah dan Nasional,” Paparnya Bayu.

“Semoga Ketua dan pengurus yang baru nanti mampu mengurus NPCI Depok sebaik mungkin sehingga bisa mendukung NPCI Jabar dan pusat,” tandasnya. (adi).