oleh

Cegah menularnya Covid-19, Katar RJB Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Warga

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Rangakapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, bahu membahu memberikan kontribusi nyata dalam membentengi wilayahnya dari sarangan Covid-19. Senin (7/6/2021), mereka melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor Kelurahan.

Tampak hadir Lurah RJB Jayadi, Babinkamtibmas, Babinsa, para ketua RT, RW, BKM, para Ketua Unit Katar 08, Aray, unit 02 Apol, para pengurus Katar Rangakapan Jaya Baru.

Ketua Katar Kelurahan Rangakapan Jaya Baru (RJB) Abdul Salam menegaskan, kegiatan penyemprotan diinisiasi anggota Katar lainnya agar tercipta rasa nyaman dan aman di lingkungan.

“Kami hanya lakukan Penyemprotan di sekitaran Kelurahan. Warga sangat mendukung kegiatan ini,” jelas Abdul Salam, kepada media online ini, Senin (7/6/2021), usai penyemprotan disinfektan di lingkungan Kelurahan.

Abdul Salam yang di panggil temen-temen di wilayahnya Odon, menambahkan, selain di Kelurahan dirinya dan anggota Katar telah melakukan penyemprotan secara bergiliran, di tiga RW 09, 10, dan 03, dilakukan penyemprotan dengan masing KK yang berbeda. Masjid di lingkungan tersebut juga akan digarap.

“Kami lakukan ini rutin selama covid-19, di lingkungan warga RJB, para unit Katar juga sudah lakukan penyemprotan disinfektan,” paparnya Odon.

Anggota Katar Unit, tambah Odon, terlibat dalam penyemprotan disinfektan yang diracik sesuai dengan ketentuan kemenkes maupun dinas kesehatan. Mereka menyemprot demi kelancaran kegiatan pencegahan penyebaran virus korona.

“Untuk alat kami sudah ada. Jadi kami secara sukarela melakukan dan di bantu oleh pak lurah, Alhamdulillah Penyemprotan lancar,” tutur Odon, yang saat itu di anggota unit dan pengurus Katar RJB.

Sementara, Lurah RJB Jayadi, mengapresiasi langkah remaja Katar RJB dan Unit, yang begitu peduli pada lingkungan mereka tanpa menunggu diperintah.

“Jelas saya dukung. Ini menjadi hikmah bagi seluruh pemuda untuk ambil bagian melakukan yang terbaik untuk warga,” Pungkas Jayadi. (adi).