oleh

Kembangkan Tradisi Orang Depok Dulu Punya Lebaran Depok

siaranjabodetabek.com, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) menggelar acara Lebaran Depok tahun 2021. Tema kali ini Nyorog ke Baba Walikota dan Cang Wakil Walikota.
Kedatangan langsung diterima Baba Walikota beserta Istri dan Forkopimda.

Ketua Panitia Lebaran Depok, Maksum mengatakan, kegiatan ini bertujuan melestarikan tradisi kebudayaan Depok kepada masyarakat. Salah satunya Nyorog ke Baba Wali dan Cing Wakil Walikota Depok” atau silaturahmi dan membawa sejumlah makanan tradisional kepada pimpinan Kota Depok.

“Semoga dengan kontribusi yang kami lakukan ini, kebudayaan di Kota Depok lebih maju dan dikenal luas,” katanya, Kamis (10/06/2021), usai di terima Baba Walikota.

Melalui kegiatan KOOD ingin melestarikan tradisi dan kebudayaan Depok kepada masyarakat. Salah satunya dengan cara silaturahmi dan membawa sejumlah makanan tradisional yang dibuat sendiri ke pimpinan Kota Depok.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk mengenal budaya Depok dengan silaturahmi dan membawa makanan buatan sendiri sebagai bentuk penghormatan kepada Baba Walikota dan Cang Wakil Walikota sesuai anjuran baginda Rasulullah SAW,” tuturnya.

Menurutnya, berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok. Tentunya dalam bidang kebudayaan agar masyarakat Depok dapat turut serta melestarikan dan menjalankan kebiasaan yang mulai terkikis.

“Semoga dengan kontribusi yang kami lakukan ini, kebudayaan di Kota Depok lebih maju dan dikenal luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menambahkan, kegiatan lebaran Depok merupakan salah satu peningkatan aspek kebudayaan yaitu karekater bangsa dan leluhur.
“Budaya menjadi salah satu visi dan misi di Kota Depok. Mudah-mudahan upaya yang dilakukan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya daerah,” tutur Wijayanto.

Wijay, menyampaikan banyak terima kasih atas kontribusi KOOD dalam membantu melestarikan kebudayaan zaman dulu, ini merupakan salah satu peningkatan aspek kebudayaan yaitu karakter bangsa dan leluhur.

“Budaya menjadi salah satu visi dan misi di Kota Depok. Mudah-mudahan upaya yang dilakukan ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya daerah,” tandasnya. (adi).