oleh

Pemkot Depok Akan Launching Kartu ATM Pimroh

siaranjabodetabek.com, Depok – Pemerintah Kota Depok akan menggandeng bank bjb untuk membuat Kartu Pembimbing Rohani (Pimroh) bagi 1000 guru mengaji ustad, ustadzah yang sekaligus berfungsi sebagai ATM. Insentif guru itu akan adakan launching Kartu.

“Sebentar lagi akan segera dilaunching Pimroh, ini program sebagai peningkatan insentif guru ngaji dan pembimbing rohani semua agama yang disahkan oleh Pemerintah,” kata Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH).

Menurut IBH, bahwa program ini merupakan salah satu dari janji kampanye dari pasangan Walikota Mohammad Idris dan Wakil Walikota Imam Budi Hartono pada Pilkada Depok 2020 lalu.

“Salah satu janji kampanye kami pasangan Idris-Imam untuk meningkatkan insentif para guru ngaji atau pembimbing rohani semua agama yang ada di Kota Depok yaitu Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Kong Hucu,” ujar IBH.

Dalam keterangannya IBH mengatakan akan meningkatkan jumlah penerima insentif juga besarannya bagi para pembimbing rohani tersebut.

“Dari awal penerimanya 300 orang, InsyaAllah peningkatkan sudah menjadi 1000 orang, tadinya Rp. 350.000 rupiah per bulan, sekarang sudah menjadi 400.000 rupiah per bulan,” ucap IBH.

IBH memohon doa dari seluruh warga Depok agar launching program bisa berjalan lancar dan cepat terlaksana.

“Kami berharap semoga kehidupan beragama di Kota Depok semakin baik,” imbuh IBH.

IBH berharap Kota Depok menjadi kota yang religius sesuai dengan visi RPJP Kota Depok, menjadi Kota Niaga dan Jasa Yang Berwawasan Lingkungan yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Eka Firdaus menuturkan, pemberian dana insentif untuk 1000 guru di bagi waktunya dari 11 Kecamatan, untuk menghindari kerumunan, penyaluran insentif guru ngaji nantinya melalui rekening masing-masing.

“Jadi, kami lakukan pendataan, karena jumlahnya meningkat jadi 1000, jelas kami data nanti dalam penyaluran insentif yang diterima para guru ngaji melalui rekening masing-masing,” pungkas Eka Firdaus.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh guru ngaji ustadz Agus Sutisna, Pembimbing rohani Islam, pendeta Yohanes Susetyo Eko N pembimbing rohani Kristen, Pandita Wayan Pembimbing rohani Hindu dan Xue Shi Wacandra pembimbing rohani Konghuchu. (adi).