oleh

Kelurahan Tanah Baru Masuk Lima Besar Lomba Kelurahan/Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat

siaranjabodetabek.com, Depok – Kelurahan Tanah Baru sebagai pemenang Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021. Kali ini kembali Kelurahan Tanah Baru berhasil masuk Lima (5) Besar dan maju bersama empat tim lainnya di lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ketua Tim Penilai lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021, Muchsin Mawardi mengatakan, juara pertama diraih Kelurahan Tanah Baru, berhasil masuk lima besar tingkat Regional 1 Jawa Barat.

“Maka dengan raihan ini, Kelurahan Tanah Baru akan mewakilkan Kota Depok dalam ajang yang sama, di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ucap Muchsin.

Muchsin yang menjabat Kabag Pemerintahan Setda Kota Depok menjelaskan, lomba di tingkat Provinsi Jawa Barat sudah berlangsung pada bulan yang sama, yaitu Juni 2021. Dengan agenda, tanggal 7 sampai 9 Juni adalah tahap penilaian adminstrasi, lalu 10 Juni pleno hasil penilaian administrasi.

Kemudian pada 14-15 Juni tahap pemaparan, 16-17 Juni pleno hasil pemaparan peserta.

“Dilanjut pada 21-23 Juni tahap klarifikasi lapangan, dan 25 Juni adalah penetapan juara di tingkat Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Pemkot Depok juga telah memberikan sejumlah pembekalan kepada Kelurahan Tanah Baru, yang berupa penjelasan kelengkapan administrasi yang harus diserahkan ke panitia lomba tingkat Provinsi Jawa Barat.

Termasuk, memberikan pendalaman penguasaan materi dan regulasi untuk menghadapi berbagai pertanyaan dari tim penilai lomba.

“Kesiapan materi paparan yang lebih menekankan inovasi kelurahan seperti inovasi pelayanan dan inovasi penanganan Covid-19, Alhamdulillah kita masuk lima besar,” bebernya.

Sementara itu Lurah Tanah Baru, Muhammad Zakkiyah Fauzan mengungkapkan, rasa bersyukur masuk lima besar, setelah mengikuti lomba tingkat Regional 1 Jawa Barat. Dirinya sudah siap mewakili Kota Depok dalam Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Seharusnya hari ini (Senin-red) lima besar akan di gelar di Bandung, tapi saya tidak tau acaranya di undur,” papar Zakky.
“InsyaAllah kami siap mewakili Kota Depok di Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.

Zakky juga menambahkan, akan memberikan yang terbaik bagi Kota Depok, dengan segala ikhtiar. Serta memohon doa restu kepada masyarakat Kota Depok.

“Kami ingin memberikan yang terbaik, karena ini sebagai ajang promosi juga bagi Kota Depok. Kami mohon doa restu dari semuanya,” pungkasnya

Berikut sepuluh besar lomba Kelurahan dan Desa tingkat Provinsi Jawa Barat.
Kategori Lomba Kelurahan :
1. Kelurahan Purwaharja Kec. Purwaharja Kota Banjar. 2. Kelurahan Tanah Baru Kec. Beji Kota Depok. 3. Kelurahan Cisarua Kec. Cikole Kota Sukabumi. 4. Kelurahan Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi. 5. Kelurahan Cilembang Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya.
Untuk Kategori Lomba Desa :
1. Desa Cipanas Kec. Cipanas Kab. Cianjur. 2. Desa Ciburial Kec. Cimenyan Kab. Bandung. 3. Desa Cibuluh Kec. Tanjungsiang Kab. Subang. 4. Desa Cangkingan Kec. Kedokan Bunder Kab. Indramayu. dan 5. Desa Kaso Kec. Tambaksari Kab. Ciamis. (adi).