oleh

Sekda Kota Depok Serahkan Penghargaan Peraih Juara Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok

siaranjabodetabek.com, Beji – Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Sri Utomo menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021, kepada Juara pertama Lurah Tanah Baru, juara kedua Lurah Pangkalan Jati Baru dan Juara ketiga Lurah Duren Seribu.

Penyerahannya di Aula Kantor Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji, Jumat (18/6/2021). Di hadiri Ketua TP. PKK Kota Depok Bunda Elly Farida, Camat Beji Hendar dan para Lurah se-Kecamatan Beji.

Sekda Sri Utomo Mengucapkan “Selamat Kepada Lurah Tanah Baru yang mendapatkan Penghargaan. Semoga ini, bisa menambah dan meningkatkan kinerja semua Pegawai Yang Terlibat di dalamnya.

Kemudian lanjut Sri Utomo mengatakan, Lurah yang meraih Juara pertama di harapkan mampu memaparkan kinerja dan berbagai inovasinya terutama inovasi pelayanan publik, elektronik goveement, inovasi pemulihan ekonomi, dan inovasi penanganan covid19 di wilayahnya.
“Iya Alhamdulillah Kelurahan Tanah Baru sudah masuk lima (5) besar, akan mewakili Kota Depok lomba ke tingkat provinsi Jawa Barat, tentunya dengan narasi yang menarik dan sistematis,” ujar Sri.

Sri Utomo, menambahkan, Lurah harus mampu menjawab pertanyaan tim penilai lomba tingkat provinsi dengan baik, lugas dan terstruktur, harapannya meraih Juara Pertama.

“Saya meminta kepada tim tingkat Kota, Kecamatan bisa mempersiapkan kunjungan klarifikasi lapangan dari tim penilai provinsi dengan sebaik baiknya,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua TP. PKK Kota Depok Bunda Elly Farida memberikan ucapan selamat kepada Lurah Tanah Baru yang berhasil meraih Juara Pertama.
“Saya ucapkan selamat dan saya apresiasi kepada Lurah Tanah Baru atas kerja kerasnya, bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi nanti,” ucap Bunda Elly.

Bunda Elly mengatakan, untuk menjadi juara memerlukan kerjasama dan kolaborasi yang baik, sehingga kerja keras menjadikan hasil yang terbaik.

“Dedikasi maupun inovasi dalam kemampuan untuk Jadi, Inovasi Itu Berasa Manfaatnya Ke Masyarakat,” kata Bunda Elly.

Ditempat Terpisah, Ketua Panitia Lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Kota Depok Muksin Mawardi Mengungkapkan, Kelurahan Tanah Baru, berhasil masuk lima besar tingkat Regional 1 Jawa Barat.

Muchsin menjelaskan, lomba Kelurahan di tingkat Provinsi Jawa Barat akan berlangsung pada tanggal 21 sampai dengan 22 juni 2021 di Bandung.

“Nanti ada tahap klarifikasi lapangan, Kami bersama tim Kecamatan akan mendampingi lurah. Kami sudah memberikan pendalaman penguasaan materi dan regulasi untuk menghadapi berbagai pertanyaan dari tim penilai lomba. (adi).