oleh

Kepengurusan PWI Kota Depok Periode 2021-2024 Resmi Dilantik PWI Jabar

siaranjabodetabek.com, Depok – Pengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok periode 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikan yang ditandai dengan penyerahan pataka dan Surat Keputusan (SK) dipimpin langsung oleh ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat.
Nampak hadir Ketua DPRD Kota Depok Yusuf Syaputra, Kepala Diskominfo Sidik Mulyono, Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat beserta Jajarannya, seluruh anggota dan pengurus PWI Depok.

Rusdi Nurdiansyah wartawan harian Republika, sah sebagai Ketua PWI Kota Depok dan sekaligus melantik kepengurusannya, Jumat (18/6/2021) di gedung Balai Rakyat Depok Jaya, Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, berharap kepengurusan kali ini dapat meningkatkan sinergitas antara PWI, Forkopimda Kota Depok dan semua elemen yang ada.

“Terlebih setelah Pilkada 2020 yang menjadikan wartawan terkotak-kotak, saat ini kita harus bersatu kembali membangun Kota Depok,” harap Hilman dalam sambutannya.

“Kritik, saran dan koreksi adalah tugas seorang wartawan dalam pemberitaan, namun haruslah sesuai dengan koridor yang berlaku dan terus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PWI yang baru Rusdi Nurdiansyah mengatakan, berharap para wartawan yang tergabung dalam PWI Kota Depok lebih aktif lagi dalam menulisnya.

Rusdi juga mengungkapkan bahwa program pertama yanga akan dijalankannya adalah membenahi fasilitas PWI Kota Depok dan meningkatkan kompetensi wartawan dengan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak serta dari rekan-rekan wartawan. Jangan berhenti sampai disini, tetap bantu saya di PWI dan harus saling mendukung”, kata Rusdi.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Depok M Tengku Yusuf Syaputra memberikan ucapan selamat atas kepengurusan PWI Kota Depok yang baru, semoga kolaborasi dengan Pemerintah dan DPRD bisa bersinergi dengan baik dan profesional.

“Alhamdulillah. Semoga kepemimpinan Rusdi Nurdiansyah sebagai Ketua dan pengurus PWI Kota Depok untuk periode 2021-2024 berjalan sesuai harapan seluruh wartawan dan anggota PWI Kota Depok,” harap Yusuf Syaputra.

Kegiatan pelantikan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku. Setiap undangan yang datang harus dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan atau dengan hand sanitizer.

Tampak undangan dan anggota PWI yang hadir, setiap kursi dibuat dengan jarak yang sangat renggang, dan seluruh hadirin wajib menggunakan masker. (adi).