oleh

Tujuh Rumah di Kalibaru Terendam Banjir hingga 1,5 Meter, Dinsos Berikan Bantuan Logistik

siaranjabodetabek.com, Cilodong – Setiap Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Depok, menyebabkan banjir di rumah warga kampung Kalibaru di RT.05 RW.01 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok. Ketinggian air mencapai sekitar 1,5 meter. Dinas Sosial Kota Depok melalui Tagana, memberikan bantuan logistik kepada korban banjir.

“Penyebab banjir karena air awalnya dari permukiman di atas. Sementara Kali itu ketinggiannya hampir sama dengan pemukiman sini. Air masuk tidak bisa (menampung) sehingga meluap ke sini. Ditambah pagar keliling (tanggul kali) ambruk,” kata salah seorang warga yang kebanjiran Usman (65) kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Salah seorang warga lainnya, Mahmud mengatakan jika banjir mulai menggenangi pemukiman warga sejak di bangunnya tanggul yang jebol itu, setiap hujan selalu banjir.

Sementara itu Lurah Kalibaru, Zaenur Ahmad menerima bantuan logistik dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, untuk korban bencana banjir yang terjadi dilokasi Rt. 05 di Rw.01 Kelurahan Kalibaru. Dan bantuan logistik tersebut di terima oleh ketua RT.05 Asikin.
“Kami Dinsos melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok, memberikan bantuan logistik agar yang terkena musibah banjir, untuk sementara satu dua hari bisa makan siap saji,” ujar Anggota Tagana Yusman, didampingi oleh Edi Prihantono dan Amirudin.

Ditempat yang sama Lurah Kalibaru Zaenur Ahmad, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial melalui Tagana Kota Depok, yang sudah peduli warga yang terkena musibah banjir, bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, biskuit dan sarden.
“Kami atas nama Kelurahan Kalibaru dan warga mengucapkan terima kasih, mudah mudahan ini akan bisa membantu warga, untuk bisa makanan siap saji,” tutur Zaenur yang saat itu didampingi Ketua LPM Kalibaru Rudi Ardiansyah. (adi).