oleh

Head Coach Ari Adiska, Teamwork Basket Putri Kota Depok Siap Maju Raih Prestasi

siaranjabodetabek.com, Depok – Pelatih Tim Bola Basket Putri Ari Adiska akui, Peningkatan kualitas permainan yang dipoles, terhadap anak asuhnya, tidak terlepas dari visi misi untuk membidik medali emas di ajang Porprov 2022 mendatang.

“Dibabak kualifikasi posisi kita harus aman. Saya liat tim sudah siap dari tim lawan, lolosnya tim putri bisa terwujud di ajang Porprov 2022 mendatang,” ucap Pelatih yang akrab di panggil Coach Ari.

Ari optimis, perolehan medali emas sangatlah besar. Pengalaman para pemain di sejumlah event Nasional bisa diandalkan baik yang pemain senior maupun yunior, misalnya di pesta olahraga pelajar tingkat Provinsi.

“Tahun ini kita punya materi pemain yang lengkap baik. Sebelum ada wabah virus corona (covid-19) kita sudah lakukan banyak persiapan, termasuk serangkaian uji coba dengan tim dari kabupaten/kota se-Jawa Barat,” tambahnya.

Ari mengaku, tim putri untuk porprov telah dibentuk sejak seleksi pada Januari 2020. Materi tim dan fisik sudah bagus karena telah dibentuk selama hampir 1 tahun. Yang perlu ditingkatkan adalah konsentrasi. Tim Basket Putri Depok terbilang kuat di teamwork dan fisik.
“Dengan persiapan yang matang, saya akan mampu menembus babak kualifikasi yang akan digelar tanggal 10 sampai dengan 16 Juli di Bandung. Bahkan pemain sudah menyatakan siap bertanding,” ujar Head Coach Ari.

Ari yang saat itu usai melatih anak asuhnya mengaku, bangga atas performa timnya cukup memuaskan. Terutama Putri Leonita yang akrab disapa Putri itu diplot sebagai kapten. Dia berhasil mencetak banyak poin dari total poin berhasil dikumpulkan.

“Di samping itu kapten Putri Leonita, ada pemain andalan seperti Devina Calista dan Naurah Nabibah, mereka juga bermain diatas kemampuan rata2 mereka yang biasa saya lihat ketika saat latihan atau uji coba,” imbuhnya.

“Kita juga optimis, sebab kita sudah 29 uji coba, 20 kali menang, 9 kalah. Dengan tim juara Kabupaten Bogor kita juga bisa menahan seri,” ujar Ari.

“Jadi, atlet, pelatih, pengurus dan KONI Kota Depok harus bekerja keras dari sekarang. Sebab, usaha mencapai meningkatkan prestasi memerlukan dukungan dari semua pihak,” ungkapnya.

Rasa optimisme itu diakui, predikat kapten yang didapat Putri Leonita, bukan karena usianya tetapi Putri memang memiliki kemampuan spesial.
“Pelatih bilang saya harus bimbing teman-teman. Saya beritahu mereka ketika jalani uji coba agar tidak gugup atau panik saat menghadapi tekanan,” ucap Putri.

Pebasket yang akrab disapa Putri itu mengaku, timnya terus menjalani rangkaian latihan rutin satu hari dua kali latihan dari pukul 06:00-09:00 wib dan 12:00-14:00 wib hingga laga uji coba pun terus dilakukan.
“Latihan sudah diikuti semaksimal mungkin. Targetnya harus sampai juara Porprov. InsyaAllah yakin siap,” ungkap Putri.

Putri mengutarakan semua pemain sangat termotivasi dan mau berjuang bersama memberikan yang terbaik, karena memiliki kebanggaan mewakili Kota Depok untuk tampil di ajang Porprov.

“Kita sudah mengikuti latihan seminggu minimal tiga kali, terhitung hampir satu tahun. Latihan fisik, lari-lari, naik tangga juga, sampai latihan sendiri di rumah,” paparnya.

Lain halnya dengan salah satu pemain andalan Devina Calista, katanya keunggulannya adalah kerjasama tim. Setiap pemain dengan berbagai kelebihan dan kekurangan siap saling menutupi.
“Intinya semua pemain siap berjuang bareng-bareng,” tutur Devina.

Berikut nama-nama tim bola basket di ajang Porprov 2022.
1. Dara Yunika – Elite skills/UI.
2. Graziella Shafa Sandez – smp 6 depok
3. Putri Leonita – sman 8 depok
4. Reviana Putri Fauzia – sman 5 filial
5. Naurah Nabihah – sma n 8 depok
6. Maida Devina Calista – Elite skills
7. Sylviana Prita Laura – sman 6 depok
8. Fani Arimbi Gita Saputra – univ gunadarma
9. Alika Najma Alex – Lassale Collage
10. Nabila Maharani – Elite skills
11. Noor Leoni Aisha univ brawijaya
12. Vania Lailiimtiyaz sma dian didaktika
13. Adinda Qurrota Ayun, sma dian didaktika
14. Vina junita univ brawijaya. (adi).