oleh

Tim Basket Kota Depok Bidik Emas Porprov Jabar 2022

siaranjabodetabek.com, Depok – Target dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, menjadi bidikan utama Pengurus Cabang Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Depok.

Apalagi target dua medali emas tersebut juga telah dikunci Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, kepada cabor basket.

Sehingga tim pelatih basket putra, maupun putri harus bekerja ekstra karas untuk meraih prestasi emas dari empat nomor yang bakal dipertandingkan di ajang Porprov 2022 mendatang.

“Tim Basket putra maupun Putri Kota Depok optimis mampu melewati babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Juli mendatang dan tampil di ajang Porprov 2022,” kata Wakil Ketua Umum Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Depok Drajat Karyoto S.STP, kepada media online ini, Rabu (23/6/2021) di ruang kerjanya.

Drajat mengatakan, selama pandemi covid-19, pemusatan latihan sempat dihentikan sementara. Namun itu tidak mengurangi optimisme tim Bola Basket putra dan putri Kota Depok, akan tampil di babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Latihan tetap tidak terlepas dari pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Wabah covid-19 mengharuskan kita lebih bersabar. Pemusatan anak-anak ditekankan untuk latihan secara fisik dan teknik, naah yang lebih lagi latihan secara mandiri. Kita optimistis menyongsong Porprov,”

Drajat menjelaskan, Porprov 2022 mendatang merupakan Porprov yang cukup berat, harus bisa meraih emas bila perlu tim putra dan putri, dirinya mengintruksikan kepada pelatih untuk terus berlatih, sehingga teknik dan skli permainan tim jadi target utama.

“Tim putra dan tim putri harus bisa menyumbangkan emas untuk Kontingen Kota Depok di ajang Porprov 2022. Oleh sebab itu kita di tim pelatih harus ekstra dalam mempersiapkan tim-timnya, guna mewujudkan target emas yang ditargetkan pengurus,” tegas pria yang akrab disapa Kang Drajat ini.

Lebih lanjut Drajat menambahkan, kalau kondisi fisik dan performa tim putri masih stabil. Sebab anak-anak selalu diberikan jadwal latihan tambahan yang wajib dijalankan dirumah masing-masing atlet ketika tidak latihan berlatih bersama tim.

“Terpenting saat ini, tim putri kita fokus berlatih di GOR Ocil Basketball Arena, Cilodong, secara kontinyu. Hingga pelaksanaan babak kualifikasi Porprov digelar,” pungkasnya. (adi).