oleh

Wakil Walikota Depok, Donor Plasma Konvalesen Ke Kantor PMI Kota Depok, Bagian Dari Ibadah

siaranjabodetabek.com, Depok – Wakil Walikota Depok Iamm Budi Hartono (IBH) melakukan donor plasma konvalesen. Hal ini dikatakan donor plasma tersebut dilakukan sebagai rasa syukur diberi kesembuhan dari COVID-19. Sekaligus ingin berbagi dan membantu pasien Covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit.

“Alhamdulillah hari ini, Selasa, 22/06/2021 telah melaksanakan donor plasma konvalesen. Donor ini sebagai bukti rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kesembuhan dan kesehatan kita setelah bergelut dengan COVID-19,” kata IBH, Selasa (22/6/2021) usai lakukan donor.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) menjalani donor plasma konvalesen di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, bersama Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz.

” Kami telah selesai melakukan donor plasma konvalesen, hasilnya tadi didapat 583 cc dalam waktu 43 menit,” paparnya.

Cerita IBH, Pengalaman Kena Corona
Ia berharap kegiatan donor plasma konvalesen tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain yang terpapar COVID-19.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi bagian dari ibadah serta amal bakti kita kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

” Alhamdulillah, tidak ada keluhan. Oksigen setelah dicek juga ada diangka 99,” ujarnya.

IBH, mengajak warga Depok ataupun ASN yang ingin mendonorkan plasma konvalesen. Warga Depok ataupun ASN yang memenuhi persyaratan donor plasma konvalesen akan dilakukan screening, kemudian setelah hasil screening keluar baru dilakukan donor.

“Penyintas Covid-19 untuk melakukan donor plasma konvalesen dan bergabung dalam komunitas penyintas Covid-19. Semua itu, guna membantu proses penyembuhan pasien Covid-19 yang sedang dirawat,” pungkas IBH.