oleh

Walikota Depok Gandeng Tokoh Agama, Ulama, Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

siaranjabodetabek.com, Depok – Dalam upaya menekan angka penularan Covid-19, beberapa langkah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Salah satunya dengan menggandeng ulama atau tokoh agama untuk mensosialisasikan bahaya Covid-19.

“Tokoh agama bisa menyelipkan penjelasan mengenai Covid-19. Jadi, tindakan perilaku kita sangat dipengaruhi oleh pemahaman,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris saat dialog virtual dengan tema Jangan Lelah Jangan Lengah, Tetap Disiplin Prokes, Kamis (17/6/2021).

Dikatakannya, tahun ini sebanyak 1.000 tokoh agama diajak untuk memberi penjelasan tentang Covid-19. Jumlah ini bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 240 orang.

“Masyarakat sangat gandrung pada tokoh-tokoh agamanya. Sebab seilmiah apapun kita berikan pemahaman pada mereka, tidak akan sepenuhnya paham. Harus ulama yang ikut sosialisasikan bahaya virus Covid-19,” terangnya.

Walikota meminta, ustadz yang bertugas memberikan ceramah, agar memasukan sosialisasi protokol kesehatan saat ceramah. “Begitupun dengan pendeta yang diminta sisipkan masalah Covid-19 ataupun protokol kesehatan,” tutupnya. (adi).