oleh

Panglima TNI, Kapolri Bersama Menteri Kesehatan Kunjungi Posko PPKM di Kota Depok Bawa Pesan

siaranjabodetabek.com, Depok – Walikota Depok Mohammad Idris, saat mendampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di pos PPKM Mikro di wilayah Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, Selasa (22/06/21).

Kehadiran ke Kota Depok meninjau pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Panglima TNI TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyampaikan pesan khusus untuk warga Kota Depok, pentingnya sinergisitas empat pilar untuk menekan laju persebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Saya tekankan agar empat pilar di wilayah Depok terus bersinergi menjaga disiplin protokol kesehatan, 3T (Testing, Tracing dan Treatment) guna memutus rantai penyebaran COVID-19,” katanya, kemarin (22/06/2021).

Lebih lanjut, Panglima TNI juga menekankan kepada Dandim 0508/Depok dan Kapolres Metro Depok agar membantu Kecamatan untuk merekapitulasi data penduduk yang positif, negatif, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) di seluruh wilayah Kota Depok.

Selain itu tambahnya, petugas di posko PPKM Mikro yang berada di setiap wilayah harus mengetahui tugasnya secara detail dengan memberi pemahaman yang baik, sehingga tugasnya bisa secara optimal.

“Di sini masuk wilayah Jawa Barat. Jadi, ada wilayah isolasi terpusat di wilayah Depok,” ucapnya.

Sementara itu diokasi yang sama, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, kunjungan yang dilakukan Panglima TNI, Kapolri, dan Menkes kali ini merupakam inspeksi mendakak (sidak) terkait adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Depok.

Lebih lanjut Walikota menuturkan, melihat kesiapan pos PPKM di wilayah Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong dan sekitarnya.

“Setelah mendengar keterangan dari RW, Standar Operasional Prosedur (SOP) dan segala macam, mereka puas, sudah jalan kerja sama dengan TNI Polri,” ucap Idris.
“Data-data memang harus dilengkapi seperti catat-catatan di dinding informasi perlu kita perbaiki dan di tambah lagi,” ujarnya.

Idris berharap, dengan adanya sidak ini akan memperkuat sinergitas pos PPKM yang ada di Kota Depok. Semuanya itu, demi membantu menekan laju penyebaran Covid-19.

“Kita akan lakukan penyempurnaan dari hal-hal yang kita anggap kurang, seperti data-data catatan sebagai panduan di lapangan untuk tindakan cepat, yang terutama pengaduan informasi yang harus dilakukan oleh temen-temen di lapangan,” pungkasnya. (adi).