oleh

Terkonfirmasi Positif Covid-19 Klaster Keluarga, Sri Kandi RW 06 Duser Lakukan Penyemprotan Disinfektan

siaranjabodetabek.com, Bojongsari – Kampung Siaga COVID-19 RW. 06 Kelurahan Duren Seribu bersama Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Bojongsari Sore tadi melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di RT. 01, 02 dan 03 RW 006 yang tengah warga terkena Isolasi Mandiri.

Ketua RW 06 Komplek Arco Kelurahan Duren Seribu Hj. Mas Amaroni mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19. Terlebih wilayahnya tengah melakukan wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, setelah 2 KK warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Semoga ini dapat menjadi jawaban bagi warga dalam memberikan rasa aman dari ancaman penularan COVID-19,” kata Mas Amaroni, Sabtu (26/6/2021) usai lakukan penyemprotan disinfektan bersama Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari.

Mas Amaroni yang di dampingi Ketua RT. 02 Indrayani Mujiono dan Ketua RT.03 Ibu Suryana mengatakan, 2 KK warga yang positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR di nyatakan positif COVID-19 menjalani isolasi mandiri.
“Warga Kami dari dulu ga pernah ada yang terkena Covid-19, ini warga saya habis Main ke keluarganya di Tangsel, dan yang satu habis acara renang bersama keluarganya, di kabarkan positif hasilnya,” paparnya.

Amaroni mengatakan, akan terus melakukan pengetatan dengan melakukan penutupan berbagai fasilitas umum, salah satunya penutupan sementara pintu masuk komplek Arco hingga pendirian posko pengawasan yang disiagakan.

“Kita terus upayakan pengendalian, kita juga telah lakukan pendataan bagi warga setempat untuk ikut menjalani tes swab untuk mendeteksi dan menekan penularan COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua 02 Indrayani Mujiono menambahkan, warga yang menjalani isolasi mandiri, pihaknya selalu menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji. Posko kampung siaga PPKM menyiapkan makanan siap saji bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

“Makanan yang diberikan kepada warga yang menjalani isolasi itu terdiri dari lauk pauk lengkap. Proses penyaluran bantuan dilakukan dengan menggunakan alat pelindung diri atau APD lengkap.

“Bantuan makanan siap saji ini didistribusikan sebagai wujud kepedulian Bu RW 06 kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Hal yang sama di sampaikan Ketua RT.03 Ibu Suryana, hanya 2 Keluarga dari klaster Covid-19 Rw.06 Duren Seribu yang diizinkan untuk isolasi mandiri di rumah berdasarkan hasil swab PCR.

Dua Keluarga masing-masing itu boleh menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena kondisi tempat tinggalnya memadai.
“Kalau tidak memadai tidak kami izinkan isolasi mandiri,” kata Suryana. Mereka berasal dari dua kepala keluarga. (adi).